Martin Tupen Buka Kegiatan FGD Validasi Praktisi

Larantuka (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) kabupaten Flores Timur, Martinus Tupen Payon, membuka kegiatan Focus Group Discussio (FGD) Validasi Praktis: “Pengembangan Model Manajemen Kurikulum Pendidikan Agama Katolik Berbasis Ensiklik Laudato Si”, di Aula Kantor, Selasa (25/01/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Seksi Pendidikan Katolik, Para Pengawas Pendidikan Agama Katolik dan Para Guru Pendidikan Agama katolik, untuk memvalidasi hasil karya, Sr. Hermania Bhoki, (Sr. Corola CIJ) tentang Pengembangan Model Manajemen Kurikulum Pendidikan Agama Katolik Berbasis Ensiklik Laudato Si’

Dalam sambutan Kakankemenag, menyampaikan Apresiasi dan terima kasih kepada, Sr. Corola, atas segala upaya dan kemampuan yang dimiliki untuk menghasilkan satu Kurikulum Pendidikan Agama Katolik tingkat Sekolah Dasar berbasis Ensiklik Laudato Si’.

“Kita hadir memberi dukungan dan masukan terhadap karya yang dari Sr. Corola, yang berguna bagi dunia pendidikan untuk menumbuhkembangkan kecintaan terhadap alam lingkungan,” Ucap Martin Tupen

Kakankemenag juga menyampaikan dukungan dan doa, Sr. Corola dapat mempertanggungjawabkan disertasi dalam meraih gelar akademiknya pada tahun ini.

“Kita mesti berbangga dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena kita juga telah mengambil bagian untuk berbuat sesuatu demi kebaikan bersama teristimewa demi kebaikan alam semesta sesuai dengan amanat dari Ensiklik Laudato Si’ “ Imbuh Kakankemenag.

Pada sambutan penutupan kegiatan, Kakankemenag yang diwakili Kasi Penkat, Adrianus Bajuga Haliwala, menyampaikan terima kasih kepada Sr. Corola dan panitia yang sudah memberikan kesempatan kepada para Pengawas dan Guru Pendidikan Agama katolik untuk terlibat dalam proses ini dan belajar bersama, menghasilkan sesuatu yang berguna bagi Gereja dan bangsa. *** (Jen Martins)