Ratusan Siswa MTsN 1 Flotim Laksanakan UMBKA Tahun 2021

MTsN 1 Flotim (Humas) – Salah satu Madrasah Negeri di bawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur, MTsN 1 Flotim turut meramaikan perkembangan teknologi dengan melaksanakan Ujian Madrasah Berbasis Komputer dan Android (UMBKA) bertempat di MTsN 1 Flotim mulai tanggal 19 April s.d 24 April 2021.

Hari pertama upacara pembukaan pelaksanaan UMBKA yang dihadiri oleh seluruh siswa kelas 9, Guru dan Pegawai. Kepala MTsN 1 Flotim, Budiawati Efendi, S.Pd membuka dengan resmi UMBKA tahun pelajaran 2020/2021, di lapangan upacara MTsN 1 Flotim, Senin (19/04/2021)

“Pesan saya agar seluruh siswa menjaga kesehatannya dengan baik selama berlangsungnya rangkaian ujian yang akan dihadapi, sehingga harapannya dengan fisik yang sehat peserta didik semuanya mendapatkan nilai yang bagus,” tutur Budiawati Efendi’

Ujian Madrasah Berbasis Komputer dan Android (UMBKA) bertempat di MTsN 1 Flotim

“Semoga dalam pelaksanaan nanti seluruh sistem yang menunjang kelancaran UMBKA dan berjalan dengan baik dan lancar, serta bagi peserta didik diharapkan menunjukkan karakter yang baik dan jujur, tidak ada yang membuat catatan-catatan sebagai contekan,” tambah Budiawati.

Ujian yang dilaksanakan dengan menggunakan Komputer dan Android ini diikuti sebanyak 195 peserta didik kelas 9.

“MTsN 1 Flotim baru pertama kali melaksanakan ujian dengan sistem android. Semua persiapan telah dilakukan mulai dari perawatan dan pengecekkan kestabilan jaringan hingga kebersihan dan tatanan ruang kelas tempat ujian agar peserta didik merasa nyaman saat melaksanakan ujian. Semoga ini adalah awal kemajuan MTsN 1 Flotim di bidang teknologi pendidikan yang mampu mempermudah dan mengefisienkan pelaksanaan ujian,” jelas Budiawati saat ditemui tim humas di ruang kerjanya. ** (diladica guhir)