Sosialisasi Taman Baca Lamakera di MTsN 2 Flores Timur

Lamakera, 04/11/2020 (Inmas MTsN 2 Flotim). Masih diawal tanggal dalam bulam berjalan, MTsN 2 Flores Timur mendapat kunjungan Sosialisasi dari pengurus dan penyelenggara Taman Baca Lamakera.

Pada kesempatan tersebut, tim Taman Baca Lamakera di wakili oleh Ibnu Majapahit, S.Pd (Ketua), Nona Hartini Kadir, S.Pd (Sekretaris), dan Rohafidha Syarifuddin, S.Pd. Mengawali pembicaraan, Kamad MTsN 2 Flotim Moh.Ismail,S.Ag menyambut hangat dan memberikan apresiasi positif dalam program kerja yang digerakkan oleh generasi muda yang punya kepedulian tinggi terhadap peningkatan dan pengembangan kualitas potensi SDM generasi Lamakera yang dalam agenda besar mencanangkan kampung Peradaban. Menurutnya, permasalahan terkait “Berperadaban” butuh realisasi konkret, butuh kerja nyata. Kita tidak hanya sekadar menyuarakan dalam orasi heboh dari atas podium dengan tanpa tindakan di lapangan(sambungnya). Beliau merasa bersyukur kepada saudara Ibnu Majapahit yang juga adalah siswanya dan alumnus dari almamater MTs.Lamakera kala silam, kembali pulang berkonstribusi peningkatan kualitas SDM di Lamakera.

Sosialisasi Taman Baca Lamakera di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Flores Timur
Sosialisasi Taman Baca Lamakera di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Flores Timur

Pria cerdas berwibawa yang akrab disapa Pak Mail mengintruksikan kepada segenap civitas MTsN 2 Flotim untuk ambil bagian dalam program Taman Baca Lamakera ini karena sinkron dengan program yg sedang direalisasikan di MTs.N 2 Flotim yaitu mencanangkan gemar membaca bagi peserta didik dengan tetap mengacu pada etos kearifan lokal dalam bingkai Keadaban moral Islami.

Sederetan ide konstruktif, solusi alternatif terangkum dalam dialog interaktif. Singkat kata singkat cerita, dalam forum sosialisasi pada hari ini terkuak beberapa konsep briliant yang akan dilaksanakn oleh anak muda bertalenta positif yaitu, 1. Literasi masyarakat Lamakera, 2. Taman baca sebagai Lokomotif setelah pendidikan Formal, 3. Perekonomian Mandiri.