Boby Babaputra : Agustus Sebagai Bulan Permenungan

Larantuka (Humas) – Apel Siaga Minggu Pertama dalam bulan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur, Senin (03/08/2020), selain memberi kesan tentang penghayatan nilai-nilai budaya melalui busana daerah sesuai Peraturan Bupati Flores Timur, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Yosep Aloysius Babaputra sebagai pembina upacara untuk memberikan peneguhan dan pencerahan tentang makna bulan agustus dalam sejarah bangsa Indonesia.

Dalam amanat singkatnya Boby Babaputra menegaskan Bulan Agustus merupakan bulan permenungan perjalanan bangsa Indonesia. Olehnya  beliau berharap seluruh ASN dapat menghayati nilai-nilai perjuanggan para pendiri bangsa ini dalam merebut Kemerdekaan bangsa Indonesia.

“ kita jadikan bulan ini sebagai bulan permenungan untuk merefleksikan kembali perjuangan para pendiri bangsa ini melalui semangat pengabdian, meningkatkan  etos kerja dan sikap nasionalisme”, ungkapnya.

Selain itu Kasubag Tata Usaha juga kembali mengingatkan seluruh ASN untuk berpartisipasi dalam memberikan sumbangan sukarela untuk pembangunan Kantin dan Mushallah El Sarman yang dibangun dengan swadaya murni dari partisipasi dan kontribusi  secara sukarela oleh seluruh ASN se Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTT.  Menurutnya semangat pemberian harus ada dalam diri kita masing-masing untuk saling membantu. “ karena semakin sering kita memberi maka ada nilai yang akan didapat tanpa kita ketahui”, jelasnya. Untuk diketahui, Kantin dan Mushallah El Sarman merupakan program dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTT dalam menyiapkan sarana untuk kepentingan ibadah dan juga kepentingan jasmani di lingkup Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTT. Pembangunan kantin dan Mushallah tersebut bersumber dari sumbangan sukarela seluruh ASN di lingkungan  Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTT. El Sarman merupakan singkatan dari Sarana Merekatkan Iman.  (***peter)