Yance Bataona : Trend Kesadaran Kita Semakin Baik

Larantuka (Humas) – Kepala Seksi Urusan Agama Katolik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur, Raimundus Yohanes Sili Bataona, SS mengatakan kesadaran para ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur menunjukan perubahan yang semakin baik. Hal tersebut disampaikan dalam amanatnya saat memimpin Apel Siaga, Senin (27/07/2020) di aula Kankemenag Flotim dan dihadiri Kakankemenag Flotim, Martinus Tupen Payon bersama kepala seksi/gara serta seluruh ASN.

Salah satu indikator kesadaran yang semakin baik dari para ASN tersebut menurutnya bisa terlihat pada aspek kedisiplinan dalam memenuhi segala tuntutan dan kewajiban baik dalam intern lingkup Kantor Kemenag Flotim maupun yang berhubungan dengan kewajiban secara berjenjang maupun kewajiban lintas instansi/lembaga.

“adanya kesadaran ini bisa kita lihat selama semester pertama tahun 2020 ini dimana sangat minim dengan teguran dari atasan secara berjanjang terkait tugas dan kewajiban setiap ASN”, jelasnya.

Dalam pengelolaan keuangan misalnya hampir tidak ada teguran atau peringatan dari mitra kerja KanKemenag Flotim yakni Kantor KPPN Larantuka, tambah pak Yance . Atas kondisi yang semakin baik tersebut beliau mengharapkan iklim kerja seperti ini perlu selalu dijaga dan ditingkatkan untuk kemajuan Kementerian Agama.

Dalam kesempatan tersebut Mantan Penyuluh Agama Katolik ini mengingatkan seluruh pengelola anggaran untuk secepatnya menyelesaikan Perencanaan Anggaran Tahun 2021 untuk setiap Seksi. Para PPK diminta untuk memperhatikan para operator yang bertugas melakukan penginputan data perencanaan tahun 2021.

“tugas para operator sangat berat, sehingga kita layak memberi apresiasi dan terima kasih kepada mereka yang bekerja lembur untuk menyelesaikan dokumen perencanaan tahun 2021”, pungkas, Yance Bataona. (***peter)