Bentuk Peduli Kasih, Tim Covid19 Kemenag Flotim salurkan bantuan untuk nenek Lusia

(Humas) – Tim gugus Tugas Covid 19 Kantor Kementerian Agama Kab. Flores Timur yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor pada hari Jumat 29 Mei 2020 berhasil menemui dan menyalurkan bantuan sembako kepada Nenek Lusia Letek Koten di Dusun Welo, Desa Painapang, Kecamatan Lewolema. Bantuan ini merupakan rangkaian kegiatan penyaluran bantuan Gelombang Kedua tim Covid19 Kementerian Agama Kab. Flores Timur.

Nenek Lusia Letek Koten, seorang janda berusia 80 tahun yang tinggal bersama anaknya yang difabel ini, selama bertahun-tahun tidak pernah mendapatkan salah satu bantuan yang digulirkan pemerintah.

Selama ini, nenek Lusia bertahan hidup seadanya. Biasanya makan satu kali sehari, kadang-kadang dua kali makan dalam sehari. Dia selalu mencari makan makanan di hutan, seperti ubi dan petai hutan untuk dimakan demi mempertahankan hidup bersama anaknya.

Tergerak dari kondisi yang memprihatinkan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Flores Timur, Martinus Tupen Payon, S.Ag beserta tim secara langsung menemui nenek Lusia di kediamannya serta meyalurkan bantuan kepada Beliau.


Dengan mata yang berkaca-kaca, nenek Lusia menerima bantuan tersebut dan menyatakan rasa terima kasihnya kepada Tim Covid 19 Kemenag Flotim. Bagi Beliau, kepedulian dan rasa cinta kasih antara sesama yang diperolehnya melalui bantuan ini yang membuatnya terharu.

Selain bantuan sembako kepada Nenek Lusia, Kantor Kementerian Agama Kab. Flores Timur akan menyalurkan paket bantuan di beberapa tempat antara lain, Puskesmas Waimana, SMAK Fransiskus Asisi Larantuka, serta beberapa titik lainnya.

Sumber dana bantuan ini berasal dari sumbangan sukarela seluruh ASN Kantor Kementerian Agama Kab. Flores Timur yang bersumber dari THR yang diterima oleh masing-masing ASN serta sumbangan amal perorangan.
(Oche Lein).