Kakankemenag Flotim Ajak ASN Antisipasi Covid -19

Larantuka (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur, Martinus Tupen Payon, S.Ag mengajak seluruh jajarannya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 Corona Virus di Kabupaten Flores Timur secara khusus di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur. Hal tersebut disampaikannya dihadapan seluruh ASN yang dikumpulkan di Aula Kantor Kemenag Flotim, Senin (16/03/2020).

Menurut Martin Tupen, hal yang paling bisa dilakukan untuk mencegah penyebaran  Virus Corona di tempat kerja Kantor Kemenag Flotim yakni dengan menerapkan pola hidup sehat seperti yang disarankan oleh para ahli di bidang kesehatan. Seluruh jajaran diminta untuk memperhatikan kesehatan dan kebersihan diri dan lingkungan kerja dengan menyiakan fasilitas cuci tangan bagi seluruh ASN.

“ hal yang bisa kita lakukan saat ini yakni menjaga kebersihan diri dan lingkungan tempat kerja, kepada para PPK dan bendahara di setiap unit/seksi saya minta siapkan fasilitas cuci tangan dengan sabun atau alkohol di setiap ruangan sehingga menjamin kebersihan kita”, pintanya. Selain fasilitas cuci tangan, Kakankemenag Flotim juga menekankan berbagai hal untuk dilakukan dalam rangka upaya pencegahan virus corona di lingkungan Kantor Kemenag Flotim sejalan dengan Surat Edaran Sekjen Kementerian Agama RI Nomor : 13 Tahun 2020 tentang Kewaspadaan Dini, Kesiapsiagaan, Serta Tindakan Antisipasi Pencegahan Infeksi Covid-19 di lingkungan Kementerian Agama serta Himbauan yang disampaikan oleh Menteri Agama Republik Indonesia. Hal –hal yang perlu dilakukakan yakni : membatasi kegiatan-kegiatan  yang mengumpulkan massa dalam jumlah yang banyak, membatasi aktifitas berjabatan tangan dan menggantinya dengan sikap tunduk kepada sesama,  seting ulang finger print (absensi) dengan pola wajah,  tingkatkan Doa dan lebih mendekatkan diri dengan Tuhan, serta bekerja dan beraktifitas seperti biasa untuk pelayanan publik. (***peter)