Flotim Daratan 1 Juara Umum Pesparani Perdana Kabupaten Flores Timur 2020

Larantuka (Humas) – Penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (Pesparani) perdana tingkat Kabupaten Flores Timur yang dilaksnakan selama tiga hari (21-23 februari 2020) telah usai.  Seluruh proses yang telah dilalui ditutup dalam perayaan ekaristi kudus yang dipimpin yang mulia Uskup Larantuka,  Minggu (23/02/2020) di Gereja Ketedral Reinha Rosari Larantuka. 

Out put yang dihasilkan dalam penyelenggaraan pesparani perdana di Flores Timur yakni menghasilkan para juara dari 13 mata lomba yang disediakan pada setiap kategori.  Para juara dari mata lomba yang diperlombakan di tingkat provinsi NTT akan dipersiapkan secara baik untuk mengikuti Pesparani tingkat Provinsi NTT pada bulan Mei 2020. Demikian yang disampaikan oleh Ketua LP3KD Flores Timur,  Dominikus Demon,  SH pada acara penutupan Pesparani tingkat Kabupaten Flores Timur di Gereja Katedral Reinha Rosari Larantuka usai misa penutupan. 

Acara penutupan dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Flores Timur, Antonius Gege Hajon dan Agustinus Payong Boli,  Yang Mulia Uskup Larantuka,  Mgr. Fransiskus Kopong Kung,  Pr,  Ketua DPRD flotim Robert Rebon Kereta,  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur, Martinus Tupen Payon, Ketua Penggerak PKK Flotim,  pengurus LP3KD flores timur,  para dewan yuri,  para tamu undangan, seluruh peserta Pesparani serta umat.

Sesuai hasil yang ditetapkan oleh Dewan Yuri Pesparani tingkat Kabupaten Flores Timur yang diketuai oleh Apolonaris Tukan, menyatakan bahwa pemenang atau yang menjadi Juara Umum Pesparani Tingkat Kabupaten Flores Timur Tahun 2020 dan berhak membawa pulang piala bergilir pesparani perdana Kabupaten Flores Timur yakni, Flores Timur Daratan 1 yang meliputi Kecamatan Larantuka,  Kecamatan Ile Mandiri,  Kecamatan Lewolema,  dan Kecamatan Tanjung Bunga.

Bupati Flores Timur,  Antonius Gege Hajon,  ST dalam kesematan tersebut menyerahkan Piala Bergilir Pesparani kepada ketua kontingen Flores Timur Daratan 1.

Berikut daftar nama pemenang juara 1 setiap mata lomba yang diperlombakan pada pesparani tingkat Kabupaten Flores Timur tahun 2020:
1. Mazmur Anak: Adonara 1
2. Mazmur Remaja : Flotim Daratan 2
3. Mazmur Dewasa : Flotim Daratan 1
4. Mazmur OMK : Flotim Daratan 1
5. PS Remaja : Flotim Daratan 1
6. PS Anak : Flotim Daratan 1
7. PS.  Gregorian Dewasa Putra : Adonara 1
8. PS. OMK : Flotim Daratan 2
9. PS.  Gregorian Dewasa Putri : Flotim Darat 1
10. PS.  Dewasa Campuran : Adonara 1
11. Bertutur Kitab Suci : Flotim Daratan 1
12. Cerdas Cermat Anak : Flotim Daratan 1 13. Cerdas Cermat Remaja : Solor (***peter)