Penyerahan Bansos Dana Duka Keluarga Besar MTsN 1 Flotim

MTsN 1 Flotim (Humas) Program Bantuan Sosial (Bansos) di MTsN 1 Flotim merupakan salah satu program yang telah disepakati bersama antara guru/pegawai dan disosialisasikan kepada siswa-siswi MTsN 1 Flotim.

Salah satu contohnya, hari ini pihak MTsN 1 Flotim memberikan bantuan duka kepada salah satu keluarga yang berduka Masnaini Khadija siswa kelas (8 B) di MTsN 1 Flotim, yang meninggal dunia warga Desa Lamahala Jaya. Kamis, 30/01/2020.

Bantuan ini diserahkan langsung kepada orangtua siswa yang mendapat musibah. Hadir dalam penyerahan tersebut antara lain, Dra. Asyura, Dra. Siti Saleha, Dra. Endah Setijorini, Miftahul Jannah, S.Pd.I dan Hasriani Nasir, S.Hum bersama siswa MTsN 1 Flotim.

Usap tangis antara keluarga besar MTsN 1 Flotim dan keluarga yang berduka disaat penyerahan Bansos kepada orangtua siswa, yang membuat suasana semakin terharu. Dalam kesempatan tersebut, selaku perwakilan guru MTsN 1 Flotim, Dra. Siti Saleha ia mengatakan, bahwa program ini sudah menjadi salah satu program dari Madrasah untuk siswa pada umumnya.

“Sebelum-sebelumnya, program ini sudah dijalankan, dan hingga hari ini. Selaku Keluarga Besar MTsN 1 Flotim turut berbela sungkawa bagi keluarga. Dan adanya pemeberian bansos dana duka kepada keluarga juga merupakan bentuk kami untuk turut berduka cita,” ujarnya.

Dari pihak keluarga almahruma Masnaini Khadija kelas (8 B) mengucapkan terima kasih kepada pihak MTsN 1 Flotim, yang telah memberikan perhatiannya.

“Sebagai pihak keluarga, sangat merasa terbantu dengan adanya perhatian dari pihak MTsN 1 Flotim lewat program dana duka ini. Semoga bantuan ini dinilai ibadah disisi Allah SWT, Amin.

Dra. Asyura menambahkan, kiranya bantuan dari Keluarga Besar MTsN 1 Flotim ini bisa digunakan untuk kepentingan keluarga. “Diharpakan bantuan tersebut bisa berguna dan membantu untuk keluarga yang berduka, sebelum meninggalkan rumah duka.” Sepulangnya dari rumah duka, para guru dan siswa meluangkan waktunya untuk berziarah dan memberikan doa dimakam Masnaini Khadija. (diLadica guhir/peter)