Anggota Korpri, PGRI dan Pramuka Ikut Pemakaman Jenazah Alm. Malik Kadir

Larantuka (Humas) – Upacara Pemakaman jenasah Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur, almahrum Malik Kadir, S.Ag, Selasa (28/01/2020)  yang telah meninggal dunia pada Senin (27/01/2020) dihadiri ratusan pelayat. Para pelayat tersebut berasal dari berbagai organisasi profesi dan masyarakat seperti ; anggota Korpri, anggota PGRI dan anggota Kawartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Flores Timur serta masyarakat umum.

Para pelayat mengenal dekat sosok yang sangat bersahabat dan selalu bersemangat dalam setiap kebersamaan baik di tempat kerja maupun keberadaannya di organisasi profesi. Hal ini yang membuat seluruh pelayat yang hadir menyatakan duka cita karena kehilangan sosok yang selalu ceriah dan bersahaja tersebut.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur, Martinus Tupen Payon, S.Ag yang bertindak sebagai pembina upacara dalam upacara pemakaman secara kedinasan, mengakui betapa baiknya sosok yang telah meninggal tersebut.

“ sesungguhnya Tuhan telah menghadirkan almahrum Malik Kadir di Kementerian Agama Kabaupaten Flores Timur yang seperti kita ketahui bersama beliau merupakan pribadi yang mempunyai dedikasi  yang baik untuk Kementerian Agama”, ungkapnya.

Beliau menambahkan, almahrum malik kadir jika ditunjuk atau ditugaskan untuk sebuah pekerjaan selalu mengatakan siap sedia tanpa memperhitungkan tugas yang diberikan tersebut mampu beliau kerjakan atau tidak, yang terpenting baginya kesiapan dan kesiagaan untuk menerima tugas selalu almahrum kedepankan.

Beliau mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur mencontohi dedikasi yang sudah diutunjukan oleh almahrum dalam setiap pelaksanaan tugas dan fungsi di Kementerian Agama sehingga kita dapat melanjutkan semangat pengabdian yang sudah ditunjuknya.

“Saya mengajak kita semua untuk merefleksikan kematian rekan sahabat kita  untuk pribadi kita masing-masing. Krn tetap pada saatnya, kapan dan dimanapun kita akan pergi juga dari dunia yang fana ini”, ajak martin  tupen.

Seperti di ketahui bahwa almahrum Malik Kadir menghembuskan nafasnya terakhir saat memeriksa kesehatannya di Puskesmas Waiwerang. Sebelumnya almahrum merasakan sakit di dada dan saat pemeriksaan pertama dokter menyarankan beliau untuk beristirahat total selama tiga hari. Namun karena banyaknya tugas beliau tetap melaksanakan tugasnya. Hingga Senin (27/01/2020) pada apel siaga almahrum memberitahukan bahwa ia tidak masuk kantor karena  Sakit. Sekitar satu jam setelah apel siaga, seluruh jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur dikejutkan dengan berita duka dari para Kepala Madrasah yang menyatakan Bapak Malik Kadir telah menghembuskan nafasnya terakhir di Puskesmas Waiwerang – Kecamatan Adonara Timur.(***peter)