Bakir Doni Pulo Ajak Sukseskan Dua Isu Besar Kemendikbud

Larantuka (Humas) – Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur, Drs. Bakir Doni Pulo dalam apel Siaga, Senin (20/01/2020) menekankan tentang pentingnya dua isu besar yang saat ini sedang diperjuangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.  Dua isu besar yang dimaksud yakni; mengupayakan kemerdekaan bagi guru dalam proses kegiatan belajar  mengajar serta,  efisiensi administrasi bagi setiap guru.

“ dua isu besar ini harus kita dukung dan laksanakan dalam kaitan dengan memudahkan para guru untuk berkreasi dan berinovasi dalam setiap kegiatan belajar mengajar di kelas”jelasnya.

Dalam kaitan dengan semangat pemanfaatan IT untuk seluruh ASN secara khusus para guru, sebagaimana dengan yang sudah diingatkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur, beliau mengharapkan terobosan seperti ini harus segera dilaksanakan untuk menciptakan efisiensi dan efektifitas administrasi seluruh jajaran Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur.

“ administrasi dengan sistem digital sudah menjadi sebuah keharusan untuk menciptakan efisiensi dan efektifitas seluruh proses layanan di kantor kita, sehingga seluruh ruangan yang ada bisa terbebas dari dokumen yang menumpuk”, tambahnya.

Dalam kesempatan apel tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur berkesempatan memberikan informasi tambahan kepada seluruh ASN Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur terkait informasi audit kinerja yang dalam waktu dekat akan di laksanakan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur.

Kepada seluruh jajaran beliau berpesan untuk segera mempersiapkan dokumen kinerja harian dan bulanan untuk memperlancar proses audit. “ kita semua diingatkan untuk segera mempersiapkan dokumen kinerja harian dan kinerja bulanan untuk kepentingan audit oleh tim auditor dari Itjen Kementerian Agama RI”, tandas Martin Tupen. (***peter)