Apel Kesadaran MTs Negeri 2 Flores Timur

MTsN 2 Flotim (Inmas) – Apel kesadaran merupakan kegiatan rutin disetiap Satker Lingkup Kementerian Agama pada tanggal 17 setiap bulannya.

Kepala MTs Negeri 2 Flores Timur Moh. Ismail, S.Ag terus mendorong jajarannya dalam reformasi dan penguatan layanan pendidikan dan pembelajaran. Dia meminta setiap guru dan pegawai untuk terus berinovasi guna memudahkan para siswa dalam mengakses layanan pembelajaran di madrasah ini. Pesan ini disampaikan Kepala Madrasah saat memberikan sambutan pada Apel Kesadaran bersama guru dan pegawai MTs Negeri 2 Flotim di Lamakera, Jumat (17/01/2020).

“Pembinaan ini penting untuk menjaga spirit kerja kita juga untuk mengembangkan diri. Saya apresiasi berbagai inovasi yang telah dilakukan oleh para guru dan pegawai saat ini,” tegasnya. Di hadapan guru dan pegawai, Kepala Madrasah juga mengajak untuk terus menjaga kerukunan dan moderasi Islam. Kata Kamad, “para guru dan pegawai baik ASN maupun Honorer untuk tidak hanya mengawal kebijakan negara, namun juga membela kebijakan negara yang berjuang membangun dan menjaga moderasi Islam. 

Selain itu, kegiatan ini menurut Ismail juga dalam rangka menumbuhkan rasa kebersamaan dan peran serta aktif keluarga besar MTsN 2 Flotim dalam menginternalisasi 5 (lima) nilai budaya kerja Kementerian Agama, yaitu: Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan). “Lima nilai budaya kerja  yang sudah dicanangkan oleh Bapak Menteri Agama, Lukman Hakim Saifudin adalah  guideline dan referensi utama kita dalam meningkatkan pelayanan. Untuk itu, momentum apel kesadaran dijadikan  kesempatan merefleksikaan  eksistensi kita  sebagai aparat yang berperan melayani peserta didik dan masyarakat demi memwujudkan cita-cita Kementerian Agama dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, tandasnya mengakhiri sambutan.