Kakankemenag Flotim Minta Pertahankan Prestasi Pengelolaan Anggaran

Larantuka (Inmas) – Demikian yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur, Martinus Tupen Payon, S. Ag saat memimpin rapat para pengelola anggaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur, Selasa (14/01/2020) di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur.

Beliau mengatakan pengelolaan anggaran merupakan salah satu indikator pelaksanaan program pembangunan secara khusus pembangunan bidang agama yang menjadi bagian dari tugas Kementerian Agama. Sehingga para pengelola anggaran di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur dituntut untuk mengikuti seluruh regulasi berkenaan dengan pengelolaan anggaran negara. 

Martin Tupen meminta setiap pengelola anggaran harus lebih teliti tentang uraian tugas jabatan yang diemban terutama dalam hal mendefinisikan setiap akun yang ada sehingga tepat dalam pemanfaatannya. Selain itu Rencana Kerja Tahunan yang sudah dibuat dapat dipedomani secara baik dan benar serta dapat melakukan revisi halaman tiga DIPA secara tepat sehingga kualitas pengelolaan anggaran tahun 2020 minimal sama seperti capaian dan prestasi yang sudah diraih pada tahun 2019 kemarin.

Sebagaimana diketahui bahwa pada pengelolaan anggaran tahun 2019, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur melalui unit setjen menorehkan prestasi gemilang dengan meraih predikat Terbaik Pertama Pengelolaan Anggaran Tahuh 2019 dan Terbaik Pertama Laporan Keuangan Bendahara dalam ajang Bumi Nagi Awards yang diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan dan Perbendaharaan Negara (KPPN) Larantuka wilayah kerja Flores Timur dan Lembata. 

“kita diingatkan tentang prestasi yang telah kita raih dalam pengelolaan anggaran tahun 2019 dan saya minta prestasi tersebut dipertahankan dan kalau bisa dapat ditingkatkan”, ungkapnya. Dalam kesempatan rapat tersebut juga diserahkan SK Pengelola Anggaran Tahun 2020 kepada enam unit kerja atau seksi sesuai jumlah DIPA yang diterima di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur.  Secara umum para pengelola anggaran di lingkup Kantor Kemenag Flotim masih sama seperti tahun 2019, terdapat satu dua perubahan pada jabatan PPK di unit Setjen dan PPK di Seksi Bimas Katolik.  (***peter)