Songsong HAB 74 Kemenag Flotim Adakan Donor Darah Dan Bazar Murah

Larantuka (Inmas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur terus melakukan kegiatan-kegiatan amal dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun Kementerian Agama RI atau yang lebih dikenal dengan Hari Amal Bhakti (HAB).

Berbagai kegiatan amal dilakukan sebagai bentuk keprihatinan jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur menyikapi situasi yang terjadi saat ini baik dalam bidang ekonomi, sosial kemasyarakatan,  kesehatan dan juga lingkungan hidup. 

Setelah sukses dengan aksi peduli lingkungan dengan melakukan pembersihan lingkungan di sepanjang pantai pallo Larantuka sampai batu ata dan juga aksi kepedulian kemanusiaan dengan mengunjugi Panti Asuhan Adimister di desa Mudakeputu – Kecamatan Ile Mandiri beberapa waktu lalu, hari ini Jumad (20/12/2019) jajaran Kemenag Flotim melaksanakan aksi donor darah di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur dan juga menggelar kegiatan bazar murah dengan menyediakan barang sembako bagi masyarakat dengan harga terjangkau. 

Kakankemenag Flotim, Martinus Tupen Payon sebelumnya mengatakan momentum Hari Amal Bhakti merupakan sebuah kesempatan bagi jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur untuk menunjukan eksistensinya kepada masyarakat akan moto ikhkas beramal yang disadangnya.  Moto tersebut menurutnya sebuah keunggulan akan martabat pelayanan yang harus diberikan kepada masyarakat umat beragama di daerah ini. 

“apa yang dibuat oleh jajaran Kementerian agama merupakan sebuah panggilan untuk melayani masyarakat umat beragama dengan semangat ikhlas beramal yang disandangnya” jelasnya. 

Beliau berharap agar seluruh kegiatan sosial yang dilaksanakan dalam menyongsong hari amal bhakti mempunyai manfaat bagi masyarakat umat beragama di lamaholot Flores Timur.

Kegiatan donor darah di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur hari ini menghasilkan 15 kantong darah yang akan menambah pasokan darah bagi pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hendrikus Fernandes Larantuka. Pihak RSUD Hendrikus Fernandez Larantuka melalui kepala unit instalasi darah, Linda Kwuta usai kegiatan donor darah menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Agama atas kegiatan amal yang dilakukan dengan memberi darah untuk didonorkan kepada yang membutuhkan.  Kegiatan seperti ini menurutnya sangat membantu pihak RSUD Larantuka akan ketersediaan kantong darah untuk masyarakat yang membutuhkan.

” Kegiatan ini sangat membantu sekali bagi kami di rumah sakit untuk menjamin ketersediaan darah bagi setiap pasien yang membutuhkan, sehingga kami sangat berterima kasih” ucap linda kwuta yang diminta tanggapannya usai donor darah.

Sementara terkait kegiatan bazar murah dengan menyediaka bahan sembako bagi masyarakat, pihak perum bulog larantuka mengapresiasi langkah dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur. Menurut Kepala Seksi Komersial Perum Bulog Larantuka Yani Keo, bazar murah yang dilaksanakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur sangat baik dan membantu bulog dalam menjaga kestabilan harga jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019 dan juga untuk mengatasi inflasi yang terjadi saat ini.  Dari pasokan atau ketersediaan sembako yang ada saat bazar di Kemenag Flotim, Yani Keo juga mengatakan cukup banyak masyarakat yang ambil bagian dalam kegiatan bazar tersebut sambil berharap pada tahun berikutnnya kemenag flotim juga melakukan hal yang sama untuk membantu masyarakat. (***peter)