Kakankemenag Apresiasi PAT Berbasis Komputer dan Android MAN 1 Flores Timur

MAN 1 Flores Timur (Inmas) – Penilaian Akhir Tahun (PAT) Semester Ganjil Berbasis Komputer dan Android Tahun Pelajaran 2019/2020 MAN 1 Flores Timur yang digelar  dari sepekan yang lalu telah selesai dilaksanakan pada Sabtu, (14/12/2019).

Kakankemenag Kabupaten Flores Timur, Martinus Tupen Payon, S.Ag yang memantau langsung pelaksanaan PAT, tampak begitu antusias memberikan motivasi kepada siswa-siswi MAN 1 Flores Timur. Beliau juga menyempatkan diri berdiskusi dengan peserta ujian terkait kesiapan dan pelaksaan ujian berbasis komputer dan android.

Lebih lanjut, Tupen Payon yang didampingi Kepala MAN 1 Flores Timur Hasan Sanga Pure, sangat mengapresiasi langkah MAN 1 Flores Timur melaksanakan PAT berbasis komputer dan android.

“Terobosan MAN 1 Flores Timur dalam memanfaatan android untuk kepentingan pendidikan, khususnya ujian siswa merupakan salah satu langkah positif untuk mengurangi pandangan negatif terhadap penggunaan android di kalangan pelajar”, lanjut Tupen Payon.

Sementara itu Hasan Sanga Pure, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia PAT yang begitu berdedikasi dalam bekerja sehingga pelaksanaan ujian berlangsung dengan baik dan selesai tepat waktu.

“Alhamdulillah pelaksanaan PAT berjalan sukses untuk ke 571 siswa-siswi MAN 1 Flores Timur. Mengingat pada saat pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS), baru tiga ruangan yang digunakan dengan maksimal 60 user (siswa) per sesi. Sehingga panitia dengan segala daya dan upaya bergerak cepat menambah kapasitas serta jangkauan sinyal dan Alhamdulillah pada pelaksanaan PAT ini, mampu menampung 200an siswa per sesi”, lanjutnya. “Terima kasih untuk kerja ikhlas dan kerja tuntas panitia, semoga kedepannya makin baik, karena masih ada tugas besar menunggu pada semester depan yakni pelaksanaan Penilaian Semester Genap dapat menampung seluruh siswa per sesi”, harap Sanga Pure. *(Amadien/peter)