LP3KD Flotim Mantapkan Persiapan Untuk Pesperani Tingkat Kabupaten

Larantuka (Inmas) – LP3KD Kabupaten Flores Timur, Selasa (10/12/2019) menggelar rapat pemantapan persiapan terkait rencana penyelenggaraan even Pesperani tingkat Kabupaten Flores Timur. Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua LP3KD Flores Timur, Dominikus Demon, SH dan didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur, Martinus Tupen Payon, S.Ag serta para pengurus LP3KD Kabupaten Flores Timur.

Dalam rapat tersebut, Dominikus Demon meminta penjelasan dari beberapa wilayah/ zona yang sudah ditetapkan untuk penyelenggaraan lomba tingkat wilayah dan latihan kelompok paduan suara yang dipersiapkan pada lomba Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (pesperani) tingkat Kabupaten Flores Timur pada awal tahun 2020 ini.

“ semua titik yang sudah ditentukan untuk pelaksanaan lomba tingkat wilayah Kecamatan dan latihan kelompok paduan suara di setiap wilayah harap dikondisikan secara baik, LP3KD Flores Timur akan memfasilitasi segala keperluan yang ada”, ungkapnya.

Sementara Camat Adonara Timur, Heri Lamawuran dalam kesempatan tersebut menjelaskan tentang kesiapan wilayahnya dalam event Pesperani yang sudah direncanakan. Wilayah Adonara Timur dan dekenat adonara saat ini sudah mempersiapkan segala sesuatunya tentang latihan. Beliau juga mengatakan wilayah adonara timur dan dekenat adonara berinisiatif untuk melaksanakan lomba paduan suara di tingkat paroki sebagai persiapan untuk lomba paduan suara tingkat Kabupaten.

Hal yang sama juga dilakukan di wilayah Kecamatan Wulanngitang, dimana kegiatan latihan pada kategori OMK sudah dilaksanakan  selama tiga minggu ini. Bahkan untuk memfasilitasi kegiatan latihan, pelatih memfasilitasi kegiatan latihan yang sudahn dilaksanakan. Atas hal tersebut, mereka meminta pengurus LP3KD untuk memperhatikan hal-hal terkait dukungan kegiatan latihan di setiap zona atau wilayah.

Menanggapi hal tersebut, Ketua LP3KD Flores Timur Dominikus Demon menjamin pihaknya akan terus melakukan koordinasi dan konsultasi dengan seluruh pelatih paduan suara di setiap wilayah atau zona yang sudah ditentukam. Koordinasi antar sesama pelatih baik di tingkat wilayah maupun di tingkat Kabupaten sangat penting untuk menyamakan persepsi terkait juknis yang sudah ada. Selain koordinasi yang terus dilakukan, LP3KD juga akan memfasilitasi segala kebutuhan latihan.

“ koordinasi akan terus dilakukan antar tim LP3KD dan para pelatih kelompok paduan suara di tingkat wilayah, selain itu LP3KD akan memfasilitasi setiap latihan dengan menyiapkan anggaran untuk snack dan transportasi”, jelas Kepala Dinas PUPR Flotim ini. Selain membahas berbagai persiapan di tingkat wilayah, para pengurus LP3KD juga akan secepatnya membentuk Panitia Pelaksana Lomba dan Pegelaran Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (Pesperani) tingkat Kabupaten Flores Timur tahun 2020. (***peter)