Rayakan Milad X, MTsN 4 Flotim Gelar Seminar Sehari

MTsN 4 Flores Timur (Inmas) –  Merayakan Miladnya yang ke- X, MTs Negeri 4 Flores Timur Witihama menggelar Seminar Sehari terakit bahaya narkoba dan  minuman keras beberapa waktu lalu di Aula Yessing Paroki Maria Pembantu Abadi Witihama. Kegiatan dengan tema Mewujudkan Generasi Muda Bebas Narkoba dan Minuman Keras Untuk Menggapai Masa Depan Bangsa melibatkan seluruh warga madrasah, Orang Muda Katolik (OMK), Remaja Masjid (REMAIS), Karang Taruna, barisan pemuda dan seluruh stackholder yang ada.

Seminar ini menghadirkan 4 nara sumber yakni Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Flores Timur Ahmad Betha, Ketua YAPERSUKTIM Flores Timur Rm.Thomas Labina berbicara dalam perseptif agama, Kapolsek Adonara Emanuel Lamatokan dalam perseptif hukum, dan Maria Goreti Barelinda dalam perseftif kesehatan.

Di pihak pemerintah hadir Camat Witihama Laurensius Lebu Raya beserta seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan dan pengawas dari kantor kementerian Agama kabupaten Flores Timur berperan langsung sebagai panellist dan dipandu moderator handal Jamhar Puru Duli seorang  tokoh pemuda dari desa Lamabelawa mantan ketua Angkatan Muda Adonara (AMA) Kupang era 2000an.

Kepala MTs.N 4 Flores Timur, Karim Kopong Keda, S.Pd dalam sambutannya menyatakan apreasiasi kepada seluruh pihak  dan donator baik di dalam maupun luar daerah dengan caranya masing-masing mensukseskan seluruh kegiatan dalam rangka Milad X MTs.4 Flores Timur.  

“Tidak ada kata lain yang lebih berharga selain ucapan terima kasih untuk semua bentuk dukungan dari masyarakat, para alumni dan para donatur yang sudah mendermakan tenaga dan pikiran untuk Milad X tahun ini, dan mohon maaf bila ada khilaf”, ucap karim kopong keda. Harapan Karim Keda, semoga seminar ini dapat bermanfaat bagi kaum muda generasi Z dan generasi alfa yang mudah terjerumus dalam beragam  penyimpangan yang terjadi dewasa ini akibat narkoba dan miras. (*** Azam Putra lewokeda/peter)