4 Siswa Prakerin SMK Lamaholot Dilepas Plt Kasubag Tata Usaha

Larantuka (Inmas) – Pelaksana Tugas Kasubag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur, Hafidz Syarif, S.Ag, melepas empat siswa Praktek Kerja Industri (Prakerin ) dari SMK Lamaholot Larantuka. Acara pelepasan dilakukan di ruangan unit umum Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Flotim, Senin (21/10/2019) yang dihadiri juga oleh para Pengurus dan Koperasi KPRI Karya Rukun Kantor Kemenag Flotim.

Ke empat siswa prakerin tersebut masing-masing atas nama, Maria Nini Kelen, Stefanus Pusi Koten, Maria Lito Maran dan Wilhemus Sinyo Kein. Keempat siswa tersebut di bagi dan ditempatkan di sub bagian tata usaha atas nama Maria Nini Kelen dan Stefanus Pusi Koten sedangkan  Maria Lito Maran dan Wilhelmus Sinyo Kein ditempatkan di  Koperasi KPRI Karya Rukun Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur.

Dalam kesan dan pesannya, Maria Nini Kelan,  yang mewakili ketiga rekannya  mengaku sangat senang dapat melaksanakan praktek kerja di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur. Menurutnya selama empat bulan melaksanakan praktek di Kantor Kementeria Agama Kabupaten Flores Timur banyak hal yang ia dapatkan, terlebih dapat memahami prosedur dan mekanisme kerja dalam hal ini adminstrasi surat menyurat yang sudah ia dapatkan.

“ saya merasa senang dan bersyukur karena banyak hal yang sudah saya dapatkan di tempat ini secara khsusus dalam hal administrasi surat menyurat, yang tentunya menjadi bekal bagi saya dan teman-teman ke depannya”, ungkap, Maria Nini Kelen.

Lebih lanjut, maria nini juga menyatakan kekagumannya terhadap suasana kekeluargaan dan kebersamaan yang dialaminya selama berada di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur, yang menurutnya sangat baik dan sangat rukun.

Sementara Plt Kasubag Tata Usaha, Hafids Syarif, S.Ag dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada para siswa Prakerin yang selama empat bulan sudah membantu jajarannya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi dalam hal administrasi perkantoran.  Beliau berpesan kepada siswa/i prakerin agar dapat menimba semua hal yang baik selama praktek kerja di Kantor dan dapat diterapkan di lingkungan sekolah atau masyarakat.

“ hal-hal baik yang kalian dapati ditempat ini, dapat dibawa ke sekolah dan lingkungan masyarakat dan yang kurang baik tolong ditinggalkan di tempat ini”, harapnya. Beliau juga mengharapkan agar para siswa/i prakerin dapat menempatkan segala kekurangan dan kelebihannya yang dialaminya pada posisi yang semestinya sebab manusia hidup diantara malaikat dan setan. (***peter)