Pengawas Madrasah Periksa Dokumen Administrasi Di MTsN 1 Flotim

MTs Negeri 1 Flotim (inmas) Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur Ibu Hj. Nurlipa Bethan, S.Pd melaksanakan monitoring di MTsN 1 Flores Timur,  Rabu (16/10/2019). Kehadirannya diterima oleh Kepala MTsN 1 Flotim,  Budiawati Efendi,  S. Pd diruang kerjanya.

Di sela percakapan yang akrab,  Hj. Nurhalipa Bethan menyampaikan maksud kehadirannya untuk melakukan pemeriksaan administrasi Kepala Madrasah, karena fungsi menurutnya administrasi sebagai acuan tersendiri untuk sebuah sekolah/madrasah dalam membuat perencanaan penyusunan struktur organisasi sekolah/madrasah dan lainnya. 

“administrasi merupakan hal yang sangat penting sebagai acuan bagi sebuah sekolah/madrasah dalam membuat perencanaannya”, sebutnya 

Usai melakukan pemeriksaan, mantan Kepala MAN 1 Flotim ini merasa senang karena dokumen yang diperiksa semuanya sudah lengkap, tinggal pembenahan lagi sesuai dengan regulasi-regulasi terbaru.

Kepala MTsN 1 Flotim,  Budiawati Efendi, S.Pd juga senang dengan kunjungan yang dilakukan  pengawas madrasah karena menurutnya kegiatan seperti ini  untuk mengontrol sekaligus memberikan bimbingan dan arahan dalam melengkapi dokumen seorang Kepala Madrasah. Selain itu monitoring ini dilakukan pengawas madrasah sebagai upaya untuk meningkatkan pengarsipan sekaligus memberi memotivasi semangat kepada kepala madrasah untuk memberikan motivasi pengarsipan kepada tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di MTs Negeri 1 Flotim. **guhir/budiawati/peter