Kepala MIN 1 Flotim: Harus Pahami Tusi

MIN 1 Flotim (Inmas)  – Madrasah Ibtidaiyah Negeri ( MIN ) 1 Flores Timur mengadakan rapat evaluasi bulanan Kamis ( 19/09/19) yang bertempat di Aula MIN 1 Flores Timur. Rapat evaluasi  ini dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah Bapak Usman Umar,S.Pd.I dan diikuti oleh seluruh Dewan Guru dan pegawai MIN 1 Flores Timur

Dalam arahannya Kepala MIN 1 Flores Timur menyampaikan Guru dan staf tata usaha harus memahami  Tugas Pokok dan Fungsi ( Tupoksi ) masing – masing, hal tersebut penting karena dengan memahaminya maka seluruh program kegiatan di Madrasah dapat berjalan dengan baik dan tujuan Madrasah Hebat Bermartabat akan dicapai.

“Pelaksanaan Tupoksi yang seimbang bagi semua perangkat Madrasah akan berdampak positif pada peningkatan kualitas pendidikan,khususnya bagi siswa sebagai objek pendidik,” Kata Usman Umar

Lebih lanjut kepada Guru Usman Umar menyampaikan,bahwa tugas sebagai guru tak hanya menjalani tugas mengajar dan menyampaikan materi sampai selesai, namun sebagai guru tak ubahnya sebagai orang tua siswa maka guru harus memiliki sikap menyayangi, mengajar, mendidik serta memperhatikan seluruh perbuatan dan perkataan anak didiknya.

“guru dituntut untuk bersikap ramah karena setiap siswa memiliki karakter yang berbeda -beda disinilah kita harus pandai menyeimbangkan karakter berbeda tersebut,”tambanya.

Selain itu terkait Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) orang nomor satu di MIN 1 Flores Timur ini berharap kepada seluruh dewan guru untuk melengkapi administrasi kelas  / administrasi pembelajaran karena dengan kelengkapan administrasi pembelajaran dapat mempermudah guru untuk melaksanakan KBM.

“Dengan melengkapai administrasi pembelajaran ini ditujukan untuk mempermudah dalam melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar di kelas,”tandasnya. Hal lain yang dibahas dalam rapat tersebut yaitu pelaksanaan program ekstrakurikuler yaitu Pramuka,Drumband,Rohis,Paskibra,OSN,O2SN dan kesenian selain juga dibahas  persiapan pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) yang akan dilaksanakan pada Senin 23 september mendatang. **(Ipin Lamarobak/peter)