MTs Negeri 1 Flotim Gelar Sholat Dhuha Berjamaah

Kemenag Flotim (Inmas)Guru/Pegawai dan Seluruh siswa MTs Negeri 1 Flores Timur melakukan shalat dhuha berjamaah di Lapangan Utama MTs Negeri 1 Flotim, sabtu(14/09/2019). Ini dilakukan sebagai upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT sebelum dimulainya proses belajar mengajar. 

Shalat dhuha berjamaah di MTs Negeri 1 Flotim merupakan suatu program untuk memberikan kesan positif bagi Guru/Pegawai dan Siswa. Bagimana tidak, hal ini juga ternyata mampu meningkatkan rasa kekeluargaan bagi Guru/Pegawai dan Siswa serta menjaga kekompakan dan rasa tanggung jawab. 

Kegiatan shalat Dhuha ini dilaksanakan di Lapangan utama MTsN 1 Flotim  dan dipimpin oleh Ustad Muh. Abd. Yan Manapa, S.Pd.I salah seorang guru Mata Pelajaran Qur`an Hadist di MTs Negeri 1 Flotim.

Kepala MTsN 1 Flotim,  Budiawati Efendi, S. Pd, usai sholat duha mengatakan kegiatan seperti ini dilakukan sebagai upaya proses pembelajaran.

“Semoga tidak hanya sebagai bentuk kewajiban kita kepada Allah SWT, namun dapat merubah pola pikir Guru/Pegawai dan Siswa kearah yang positif tentang pentingnya ibadah sebagai kebutuhan”, kata Budiawati Efendi. Meskipun baru perdana dilakukannya shalat dhuha berjamaah di Lapangan Utama MTs Negeri 1 Flotim, seluruh Guru/Pegawai dan Siswa menyambut baik dengan adanya program ini.  (*usman/peter)