Kamad MIN 1 Flotim Tekankan Perilaku Taat Dan Disiplin

MIN 1 Flotim (Inmas) – Upacara Bendera merupakan hal yang rutin dilakukan setiap hari senin sebagai bentuk kepedulian kita terhadap para Pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia,seperti yang dialkukan oleh para guru dan siswa di MIN 1 Flores Timur Senin ( 16/09/2019) di halaman Madrasah.

Kepala MIN 1 Flores Timur Usman Umar,S.Pd.I selaku Pembina upacara pada pagi hari itu mengamanatkan kepada para guru dan siswa untuk menerapkan prilaku taat dan disiplin dalam kesaharianya terlebih lagi di lingkungan madrasah.

“Disiplin harus selalu diterapkan baik disiplin dalam berprilaku maupun disiplin dalam belajar,kunci sukses dalam belajar salah satunya adalah disiplin,”terangnya.

Lebih lanjut Beliau menyampaikan kepada seluruh siswa agar tepat waktu dalam mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar ( KBM ) di Madrasah, maupun pelajaran tambahan sore harinya bagi siswa – siswi kelas VI ( enam). Karena,madrasah kita yang berciri khaskan agama selalu menegakan disiplin sehingga siswa madrasah dapat menjadi contoh bagi siswa disekolah – sekolah lain.

“usahakan tepat waktu dan jangan terlambat, kalau bisa sudah ada dimadrasah pukul 06.45 karena jika tidak disiplin sejak dini maka akan membawa dambak yang kurang baik terhadap prestasi belajar maupun sikap mental kita sebagai siswa madrasah dimasa mendatang,”tambahnya.

Diakhir amantanya Kepala MIN 1 Flores Timur mengajak seluruh peserta upacara untuk terus meningkatkan kedisiplinan baik dilingkungan madrasah maupun keseharianya sebagai masyarakat. Ayo anak – anak ku semua,mari kita terapkan kedisiplinan agar Madrasah Hebat Bermartabat selalu terpatri dalam diri kita,”ajaknya. (***Ipin Lamarobak/peter)