Siswa MIN 1 Flotim Cairkan PIP Tahap I

Kemenag Flotim (Inmas)  – Sebanyak 47 Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Flores Timur mencairkan dana Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2019 tahap satu di Bank Rakyat Indonesia (BRI) Waiwerang Ranting Adonara Timur Rabu (04/09/2019).

Ahmad Zulhijah,S.com, selaku adminisator PIP MIN 1 Flores Timur menjelaskan,bahwa  realisasi pemberian dana PIP sebelumnya sudah terlebih dahulu melalui tahap pencocokan data dan nomor rekening penerima.Dengan demikian, siswa yang memperoleh dana PIP benar-benar tepat sasaran, karena dana tersebut untuk biaya keperluan sekolah bagi siswa.

“Pencairan PIP sudah mulai dilakukan dan kami selalu melakukan pengawasan terhadap proses pencairan dana tersebut. Supaya dana PIP lebih tepat sasaran dan digunakan sesuai dengan tujuan awal, yaitu membantu biaya sekolah siswa,” jelasnya,

Ahmad juga berharap kepada peserta didik/atau wali murid yang menerima dana PIP supaya benar-benar memperhatikan dan mengalokasikan dana tersebut sesuai dengan keperluan siswa,seperti membeli pakaian sekolah,pralatan sekolah,dan lain sebagainya,” jangan sampai dana PIP yang telah diterima salah penggunaan dan pemanfaatannya,”ucapnya. Sementara itu,Ade Putri Kapitan Ishak salah seorang siswa yang menerima dana PIP mengatakan, ia merasa senang menerima dana bantuan ini dan berjanji akan menggunakannya dengan baik dan bijak, karena tasnya sudah rusak dan banyak buku yang harus dia beli untuk keperluan belajar di Madrasah. “Dana ini sangat membantu keperluan sekolah dan juga membantu pengeluran orangtua saya,”ucapnya. (Ipin/peter)