Kakankemenag Flotim Pimpin Apel Siaga Awal Tahun Pelajaran 2019/2020

Larantuka(Inmas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur melalui Seksi Pendidikan Islam menggelar Apel Siaga awal Tahun Pelajaran 2019/2020 pada hari Sabtu, (31/08/2019) yang berpusat di Lapangan Kebun Raya Waiwerang Kota, Kecamatan Adonara Timur. Tiga Madrasah Negeri di Waiwerang Kota dan sekitarnya, MIN 1 Flores Timur, MTsN 1 Flores Timur, dan MAN 1 Flores Timur menjadi tuan rumah dalam pelaksaan Apel Siaga Tahun 2019 ini.

Kakankemenag Kabupaten Flores Timur, Martinus Tupen Payon, S.Ag dalam arahannnya selaku pembina Upacara menyampaikan rasa terima kasihnya karena berkesempatan berkumpul bersama semua civitas Seksi Pendidikan Islam, serta mengungkapkan rasa bangganya karena semua peserta Upacara hadir dengan balutan kain tenun ikat daerah Nowing dan Kewatek.

Martin Tupen menekankan bahwa melalui Apel Siaga ini diharapkan semua RA dan Madrasah se Kabupaten Flores Timur telah siap secara baik dalam  mengarungi Tahun Pelajaran 2019/2020.

“Untuk memulai segala sesuatu dengan baik, sangat dibutuhkan persiapan yang matang. Selain persiapan dokumen dan perlengkapan fisik, kita semua jangan sampai lupa mempersiapkan batin dengan baik. Jasmani dan rohani harus berjalan beriringan,” jelas martin tupen.

Di akhir sambutannya, Tupen Payon memohon maaf apabila ada kekurangan dalam pelayanan yang diberikan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur, sebab untuk menjadi sempurna dan kuat kita harus secara bersama melangkah dan memperbaiki segala hal yang masih dianggap kurang.

“Untuk menjadi kuat, kita wajib melangkah bersama dan memperbaiki hal-hal yang masih kurang optimal, dan semoga dalam Tahun Pelajaran 2019/2020 ini semua rencana kerja kita dapat berjalan dengan baik”, pungkas Tupen Payon.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Flores Tim, Hasan Sanga Pure, S.Pd menyampaikan Terima Kasih kepada Bapak Martinus Tupen Payon karena telah memberikan motivasi, khususnya kepada civitas MAN 1 Flores Timur dalam upaya memajukan Pendidikan Islam di Kabupaten Flores Timur.

“Madrasah adalah tempat pertama untuk melakukan perubahan. Maka dari itu, pesan dan motivasi dari Bapak Kakan kami tanamkan di MAN 1 Flores Timur, dan semoga kita semua amanah dalam menjalankannya,” pungkas Sanga Pure. Apel Siaga dihadiri oleh Kakankemenag Kabupaten Flores Timur, Martinus Tupen Payon, S.Ag, Kepala Seksi Pendidikan Islam Kabupaten Flores Timur, Drs. Bakir Doni Pulo, Pengawas Madrasah, Kepala RA dan Madrasah, Pendidik dan Tenaga Kependidikan dari jenjang RA, MI, MTs, dan MA, seluruh Guru PAI se Kabupaten Flores Timur, serta siswa-siswi MIN 1 Flores Timur, MTsN 1 Flores Timur, dan MAN 1 Flores Timur. ***(Amadien/peter)