Kepala MTsN 2 Flotim Luncurkan Program “One Day One Thousand”

MTsN 2 Flotim (Inmas) – Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Flores Timur, Moh. Ismail, S.Ag akhirnya meluncurkan program   “ One Day One Thousand ” (Sehari Seribu). Hal ini sesuai dengan salah satu tugas dan fungsi Kepala Madrasah sebagai inovator dalam pengelolaan Madrasah. Peluncuran program tersebut berlangsung, Kamis (22/08/2019) di halaman MTs Negeri 2 Flores Timur.

Dalam sambutannya dihadapan seluruh Guru, Pegawai dan Peserta didik, Kepala MTs Negeri 2 Flores Timur, Moh. Ismail, S.Ag menekankan betapa pentingnya mengejahwantakan 5 Pilar Pendidikan Islam Kementeria Agama Provinsi NTT dalam setiap aktivitas pengabdian kita. Lima Pilar inilah yang selalu didengungkan dan dihimbau oleh Bapak Kepala Bidang Pendis Kanwil Kementerian Agama Prov. NTT. Dua dari Lima Pilar yang seirama dengan program ini, yakni Menata hati atau hadirkan hati disetiap aktivitas kita, dan yang kedua adalah Berperan serta dalam membantu ummat.

Lebih lanjut, Kepala Madrasah yang baru dilantik pada 09 Agustus 2019 ini, mengatakan “ program One Day One Thousand bertujuan mengajak warga MTs Negeri 2 Flores Timur untuk Infaq berjama’ah, mengikhlaskan sebahagian harta miliknya untuk kemaslahatan ummat, sekaligus membiasakan peserta didik untuk selalu berbagi dengan saudara-saudara disekelilingnya yang membutuhkan “.

“lebih spesifiknya, program ini bermaksud untuk membantu kebutuhan pembelajaran peserta didi yang perekonomian orang tuanya kurang mampu, membantu meringankan penderitaan warga Madrasah dan masyarakat sekitar yang terkena musibah dan terdampak bencana serta mendukung kegiatan-kegiatan peserta didik yang bersifat sosial “, jelas Moh. Ismail.

Beliau menyadari bahwa program tersebut bukan program baru, dan tentunya telah dilaksanakan di banyak Madrasah dan kantor Kementerian Agama namun pihaknya tetap berprinsip, tidak ada kata terlambat untuk suatu kebaikan. “Semoga apa yang menjadi harapan melalui program ini, dapat terwujud “, terangnya. (***Abd Wahab/peter)