Sukses Di Kepantiaan HUT RI Tingkat Kabupaten, Kakankemenag Flotim Apresiasi Seluruh Jajarannya

Larantuka (Inmas) – Pelaksanaan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke- 74 tingkat Kabupaten Flores Timur Tahun 2019 telah usai. Segala bentuk partisipasi dalam rangkaian kegiatan patut diapresiasi. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur, Martinus Tupen Payon, S.Ag saat memimpin apel siaga, Senin (19/08/2019) di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Flores Timur.

Kepada seluruh pejabat serta ASN yang hadir beliau mengatakan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur sebagai Koordinator Seksi Ibadah dan Pembinaan Rohani tingkat Kabupaten telah melaksanakan seluruh program dan kegiatannya secara baik berkat kerja keras dan koordinasi yang baik dari seluruh jajaran Kantor Kemenag Flotim. Kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan sampai tuntas yakni; kegiatan pembinaan rohani anggota TNI/Polri, para ASN dan karyawan/ti BUMN/BUMD, menyelenggarakan ibadah/doa syukur kenegaraan masing-masing agama dan membawakan doa pada seluruh rangkaian acara kenegaraan.

“ saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tulus kepada semua kita  para pejabat; Kasubag Tata Usaha, Kepala Seksi Urusan Agama Katolik, Kepala Seksi Pendidikan Islam, Kepala Seksi Bimas Islam, para koordinator baik umum, keuangan dan kepegawaian  serta semua kita yang telah mengambil bagian dalam menyukseskan kegiatan HUT RI tingkat Kabupaten secara khusus kegiatan-kegiatan yang menjadi tugas dan program dari Kantor Kementeria Agama”, ungkapnya.

Tak ketinggalan Kontributor Inmas dan Pengelola Website KemenagFlotim.com, mendapat apresiasi serupah karena aktif dalam mempublikasikan kegiatan-kegiatan dalam rangka HUT RI.

Beliau menceritakan, program kerja dan tugas yang telah dilaksanakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur mendapat apresiasi khusus dari Bupati Flores Timur dan jajaran pemerintah daerah Kabupaten Flores Timur. Hal tersebut misalnya pada kegiatan pembinaan rohani ASN, anggota TNI/Polri dan Karyawan/ti BUMN dan BUMD, pelaksanaan ibadah/doa syukur kenegaraan oleh masing-masing agama dan pembawa dalam seluruh rangkaian acara kenegaraan.

“ prinsipnya kita mendapat apresiasi dari Bapak Bupati Flotim dan jajaran pemerintah daerah atas suksesnya berbagai kegiatan atau upacara yang melibatkan kita, terima kasih untuk semuanya”, sambungnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Koordinator Urusan Umum Sub Bagian Tata Usaha, Dra. Maria Magdalena Kromen saat dipanggil khusus oleh Kakankemenag Flotim, Martinus Tupen Payon, S.Ag di ruangan pimpinan usai Apel Siaga. Menurut Merry Kromen sapaanya, dalam kesempatan tersebut, Kakankemenag Flotim sangat puas dengan apa yang sudah dilakukan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur pada berbagai kegiatan dalam rangka HUT ke-74,  Secara khusus pada kegiatan Misa Syukur Kenegaraan pada tanggal 16 agustus 2019 dimana Kantor Kementerian Agama Flotim  mengambil peran yang luar biasa dalam memfasilitasi misa syukur kenegaraan secara baik sampai tuntas. Kesuksesan tersebut menurut Mery Kromen, telah mendapat perhatian khusus dari Bupati Flores Timur, Antonius Gege Hadjon, ST yang secara langsung menyampaikan aprsesiasi kepada Kakankemenag Flotim usai misa syukur kenegaraan. Bupati Flores Timur menurut Mery Kromen puas dan bangga dengan kehadiran umat saat  misa syukur kenegaraan serta rangkaian acara misa syukur kenegaraan yang sudah disiapkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur. (***peter)