Kemenag Flotim Dapat Penghargaan Dari Kantor KPPN Larantuka

Larantuka (Inmas)- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur pada Semester I Tahun 2019 mendapat apresiasi dan penghargaan dari Kantor KPPN Larantuka, lantaran dinilai baik dalam pengelolaan anggaran Semester I tahun 2019. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Larantuka, Nur Aida  saat bersama rombongan menemui Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Flores Timur, Martinus Tupen Payon, S,Ag di ruang kerjanya, Selasa (13/08/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor KPPN Larantuka Nur Aida mengatakan piagam penghargaan yang diberikan oleh instansinya tersebut dalam rangka kegiatan Stake holders day KPPN Larantuka sebagai salah satu kegiatan hari bhakti di KPPN Larantuka.

Terkait penghargaan yang diberikan kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur, Nur Aidah menjelaskan bahwa penghargaan tersebut diberikan karena salah satu unit di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur, dinilai oleh instansinya sangat baik dalam pengelolaan anggaran semester I Tahun 2019.

“Unit setjen Kantor Kemenag Flotim dengan kode satker 423240 dinilai baik dalam pengelolaan anggaran sehingga layak diberikan penghargaan”, jelasnya.

Unit Setjen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur menurutnya menempati peringkat ke empat pengelolaan anggaran terbaik se Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata.

Beliau juga mengharapkan penghargaan yang diberikan pihaknya tersebut dapat menjadi  pelecut semangat dan motivasi bagi satker atau unit lain di Kantor kementerian Agama Kabupaten Flores Timur untuk meningkatkan pengelolaan anggaran sehingga semakin baik ke depannya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur, Martinus Tupen Payon, S.Ag dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasihnya kepada lembaga KPPN yang telah melihat dan menilai prosedur dan mekanisme pengelolaan anggaran di Kantor Kementerian Agama Kab, Flores Timur dan hasilnya cukup mengembirakan. Beliau mengakui bahwa masih ada unit/ seksi lain yang belum mendapatkan penghargaan ini sehingga dengan prestasi tersebut dapat memicu semangat dari unit lain agar maju dan meraih prestasi.

“ kami merasa bangga dengan penghargaan ini dan tentunya menjadi motivasi atau inspirasi  bagi unit-unit lain supaya dapat mengelola anggarn secara baik sehingga saatnya dapat memperoleh penghargaan seperti ini”, ungkapnya.   Kepada semua bendahara di lingkungan Kemenag Flotim yang turut hadir dalam kesempatan tersebut Martin Tupen berpesan agar bekerja dengan baik serta terus membangun komunikasi dengan pihak KPPN jika ada kesulitan dalam pengelolaan anggaran. (***peter)