Sat. Mar 28th, 2020

Larantuka (Humas) – Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) di Flores Timur pada hari kedua,  Selasa (17/03/2020) berjalan lancar dan aman.  Hal ini terpantau di seluruh MTs se Kabupaten Flores Timur secara khusus pada MTs. N 2 Flores Timur di Lamakera Kecamatan Solor Timur.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur, Martinus Tupen Payon, S. Ag ketika memantau pelaksanaan UAMBN-BK di MTs. N 2 Flores Timur memberi apresiasi kepada penyelenggara ujian yang telah mengkondisikan segala sesuatunya demi suksesnya UAMBN-BK tahun pelajaran 2019/2020. Semua proses yang telah dialui dan yang sedang dijalani saat ini menurutnya telah mencerminkan lembaga pendidikan madrasah di Flores Timur telah siap dengan semua bentuk tuntutan peningkatan mutu secara khusus efisiensi dan efektifitas proses ujian. 

Selain itui pelaksanaan ujian sesuai standar yang ditetapkan telah membuktikan Madrasah Hebat Bermartabat. 

“dukungan dan apresiasi layak kita berikan kepada seluruh madrasah kita yang telah siap dengan semua tuntutan penyelenggaraan ujian, dan ini membuktikan madrasah kita hebat bermartabat”, ungkapnya usai memantau pelakanaan UAM-BN.

Didampingi Kasubag TU,  Yosef Aloysius Babaputra,  Martin Tupen memberi motivasi dan dukungan kepada panitia ujian agar menyelenggarakan ujian secara benar dan bertanggung jawab.

Sementara Kepala MTs. N 2 Flores Timur,  Mohammad Ismail,  S. Ag yang yang dimintai pendapatnya terkait pelaksanaan UAMBN-BK di madrasahnya, memastikan komitmen seluruh jajarannya  melaksanakan ujian dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan juknis yang telah turunkan dari atasan secara berjenjang.  Hal demikian menurutnya turut memberikan kontribusi terhadap kualitas penyelenggaraan ujian.

“semua yang kita lakukan telah sesuai Prosedur Operasional Standar (POS)  pelaksanaan UAMBN-BK yang sudah diturunkan,  insya Allah sampai hari kedua  ini semua berjalan sesuai lancar, tanpa ada kekurangan apapun”, jelas Moh. Ismail.

Untuk diketahui jumlah peserta UAMBN-BK di MTs. N 2 Flores Timur tahun pelajaran 2019/2020 sebanyak 80 peserta yang terdiri dari peserta laki-laki sebanyak 40 orang dan peserta perempuan sebanyak 10 orang. Ke-80 peserta tersebut dibagi dalam tiga sesi untuk mengikuti UAMBN-BK sesuai kapasitas ruangan dan fasilitas komputer penunjang ujian. Sementara jumlah siswa secara keseluruhan pada tahun pelajaran 2019/2020 sebanyak 219 siswa dengan tujuh rombongan belajar. (***peter)