Sat. Mar 28th, 2020

MTsN 2 Flotim Didorong Wujudkan Sekolah Sehat

Larantuka (Humas) – Di sela-sela memantau pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK)  di MTs. N 2 Flores Timur,  Selasa (17/03/2020), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur,  Martinus Tupen Payon,  S. Ag mendorong MTsN 2 Flores Timur wujudkan madrasah sehat. 

Sekolah sehat atau madrasah sehat menurutnya sebuah ajang yang sangat bergengsi dan hal tersebut dapat diusahakan oleh seluruh lembaga pendidikan termasuk madrasah-madrasah di Flores Timur.  Untuk itu kepada Kepala MTs. N 2 Flores Timur,  Mohammad Ismail,  S. Ag beliau meminta untuk mempersiapkan segala sesuatunya sehingga dapat melangkah kesana (sekolah sehat).

” kita harus dapat mengupayakan sekolah sehat di MTsN 2 Flotim ini,  maka tingkatkan kesehatan,  jaga kebersihan dan lengkapi fasilitas kebersihan dan kesehatan di madrasah ini”, harap Martin Tupen.

Dorongan Kakankemenag tersebut tidak lepas dari prestasi yang diraih MTs. N 1 Flotim pada tahun 2019 kemarin yang mana telah mengharumkan nama Flores Timur di kancah Provinsi dengan meraih juara 1 lomba sekolah sehat.  Atas prestasi tersebut maka menjadi sebuah keniscayaan bagi madrasah-madrasah lain diKabupaten Flores Timur untuk melakukan hal yang sama. Beliau meminta harus ada kreasi dari para guru untuk menyukseskan program sekolah sehat yang akan dinilai secara berjenjang. (***peter)