Sat. Mar 28th, 2020

Antisipasi Covid–19, Kemenag Flotim Batalkan Apel Kesadaran Madrasah Di Lamakera

Larantuka (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur sangat serius menyikapi fenomena penyebaran Virus Corona yang saat ini sudah masuk di wilayah Republik Indonesia. Segala bentuk antisipasi dan pencegahan telah dilakukan dengan mengajak seluruh ASN menjaga pola hidup sehat dan bersih serta juga membatasi kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah yang banyak.

Pada rapat pimpinan pagi tadi, Senin (16/03/2020) di ruang rapat pimpinan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur, Martinus Tupen Payon, S,Ag mengajak seluruh pimpinan unit/seksi agar memperhatikan secara serius setiap himbauan atau edaran yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama RI tentang antisipasi penyebaran Covid-19. Salah satu himbauan yang disampaikan Menteri Agama RI yakni mempertimbangkan ulang pelaksanaan kegiatan yang melibatkan kerumunan massa dalam jumlah besar.

Berdasarkan pertimbangan tersebut rapat pimpinan yang dipimpin oleh Kakankemenag Flotim sepakat untuk membatalkan pelaksanaan Apel Kesadaran Madrasah di Wilayah Solor yang rencanannya akan dilaksanakan di MTs.N 2 Flores Timur di Lamakera pada tanggal 17/03/2020.

Pembatalan tersebut sudah berdasarkan berbagai pertimbangan semua unsur pimpinan demi menghindari segala hal yang terjadi sesuai perkembangan  isu tentang Virus Corona yang akhir-akhir ini telah menimbulkan kegelisahan dan kepanikan yang luar biasa dari seluruh lapisan masyarakat. Dengan pembatalan tersebut, Kasubag Tata Usaha, Yosef Aloysius Babaputra memerintahkan stafnya untuk menerbitkan surat pembatalan yang dikirim langsung kepada seluruh pimpinan unit/ seksi., para Kepala KUA Kecamatan, para Kepala RA dan Madrasah di wilayah Solor dan SMAK St. Mikhael Solor. (***peter)