Sat. Mar 28th, 2020

Larantuka (Humas) – Beny Tabun,  PNS Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur, mencatat sebuah prestasi bagi instansinya di kancah privinsi Nusa Tenggara Timur. Pada rapat kerja pimpinan di lingkup Kanwil Kementerian Agama Provinsi di Kupang beberapa waktu lalu, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur dinobatkan sebagai Satker Pengelola BMN Terbaik Pertama. Raihan prestasi tersebut sekaligus membuktikan posisi Kantor Kemenag Flotim di tingkat Kanwil Kemenag NTT.

Atas prestasi tersebut,  pada Apel Kesadaran, Senin (17/02/2020), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur menyerahkan Piagam Penghargaan Pengelola BMN Terbaik kepada yang bersangkutan melalui Koordinator Urusan Umum Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Flotim. 

Dalam amanatnya, Kakankemenag Flotim Martinus Tupen Payon, S. Ag menyatakan terima kasih dan apresiasinya kepada Beny Tabun Pengelola BMN Kantor Kemenag Flotim.

” terima kasih dan apresiasi untuk Pak Beny Tabun karena atas dedikasinya ia telah mempersembahkan yang terbaik untuk Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur”, ungkapnya disambut tepukan tangan meriah dari peserta apel kesadaran. 

Bagi Beny Tabun sendiri, pencapaiannya tersebut bukan sesuatu yang ia inginkan tetapi ada komitmen kuat untuk melaksanakan tugas sebagai pengelola BMN dengan sebaik-baiknya.  Ia mengakui dari tahun ke tahun banyak tantangan yang ia alami terkait pengelolaan BMN karena kompleksitasnya persoalan tersebut. 

“terkadang kita dimarahi dan ditegur jika terlambat melakukan pendataan dan sebagainya, tapi semua itu saya kerjakan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab”, ucap beny tabun saat diminta pendapatnya terkait suka duka mengelola BMN.

Kini atas kinerjanya dan prestasi tersebut, putra Timor yang betah di Larantuka tersebut telah mencatakan sebuah rekor baru di Kantor Kemenag Flotim.  Ia merupakan pengelola BMN pertama yang meraih prestasi terbaik ditingkat provinsi NTT. Dalam kesempatan tersebut, Kakankemenag Flotim juga mengucapkan apresiasi dan penghargaanya kepada seluruh pejabat dan ASN Kemenag Flotim untuk segala bentuk kebersamaan dan dukungan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi di Kantor Kemenag Flotim. (***peter)