Sat. Mar 28th, 2020

Kakankemenag Flotim Buka Putaran Final Turnamen Volly

Larantuka (Inmas) – Turnamen Volly yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI tingkat Kabupaten Flores Timur hari ini, Senin (16/12/2019) memasuki babak putaran Final. Babak putaran Final tersebut yakni pertandingan semi final dan dilanjutkan dengan pertandingan final. 

Babak putaran Final tersebut dilaksnakan secara serempak pada tiga lapangan volly di Waiwerang – Kecamatan Adonara Timur yakni: lapangan volly MTs. N 1 Flores Timur, lapangan volly SMA Paladya Waiwerang dan lapangan volly Korem Adonara Timur.  Sebanyak 4 tim putra dan putri jenjang MTs dan 4 Tim putra dan putri jenjang MA/SMAK akan memperebutkan tempat Final di masing masing jenjang dan kategori yang rencananya akan dituntaskan hari ini juga. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur, Martinus Tupen Payon, S. Ag bersama Plt. Kasubag Tata Usaha, Hafidz Sharif, S. Ag dan Ketua Panitia HAB, Raimundus Yohanes Sili Bataona, SS hadir dan menyaksikan jalannya pertandingan semifinal.  Sebelumnya sempat dilakukan acara pembukaan putaran Final turnamen volly tersebut oleh Kakankenema Flotim, Martinus Tupen Payon di  lapangan volly MTs. N 1 Flores Timur dan dihadiri para kepala Madrasah,  para guru,  oficial masing-masing tim dan seluruh pemain.

Pada kesempatan tersebut juara bertahan volly putra dari SMAK Sta. Maria Imaculata Adonara menyerahkan Piala Bergilir kepada Kakankemenag Flotim untuk diperebutkan.

Dalam amanatnya, Martinus Tupen Payon menyampaikan penghargaannya kepada panitia pelaksana HAB khususnya seksi perlombaan dan pertandingan yang bekerja keras  mengatur seluruh kegiatan olahraga secara baik. Apresiasi juga disampaikannya kepada semua tim volly dan para pemain yang turut mengambil bagian pada turnamen volly dalam rangka HAB ke-74 tahun 2020.

Kepada para para siswa/siswi madrasah dan SMAK beliau mengingatkan bahwa setiap turnamen atau pertandingan selalu ada yang kalah dan menang.  Namun Pemenang yg sesungguhnya menurut Martin Tupen yakni bertanding dengan hati dan menghormati seluruh pemain dan tim serta menjaga setiap perbedaan yang ada.

“Sang Juara sesungguhnya adalah mereka yang dengan hati melakukan pertandingan, menjaga sportifitas dan merekatkan persatuan serta menghargai setiap perbedaan yang ada”, ungkap Martin Tupen.

Beliau juga mengajak seluruh jajarannya untuk senantiasamenghayati bagaimana merajut kebersamaan dan solidaritas sesama siswa di adonara, solor dan flotim daratan. Diakhir kesempatannya mantan Kasubag Kemenag Sikka ini berharap turmamen yang diselenggarakan setiap tahun ini turut memberi kontribusi demi lahirnya bibit-bibit potensial atau calon – calon atlet masa depan daerah yang berjuang untuk meraih semua yg terbaik bagi daerah dan bangsa. (***peter)