Tue. Jul 14th, 2020

MTsN 2 Flotim dan MTs Lamawai Mewakili Zona Solor

MTsN 2 Flotim (Inmas) – Pembukaan Pertandingan Olahraga zona Solor dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-74 Tingkat Kabupaten Flores Timur, telah berlangsung pada hari Kamis 28 November 2019 di MTs Lamawai, yang dibuka oleh Plt. Kasubag Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur.

Pada upacara pembukaan tersebut, Plt. Kasubag (Hafid Syarif, S.Ag) mewakili Kepala Kantor didampingi oleh Kepala KUA Kec. Solor Timur (Drs. Abidin MR.) selaku Koordinator Kegiatan dan seluruh Kepala Madrasah se wilayah Solor. Dalam sambutannya, Hafid Syarif, S.Ag selaku Pembina Upacara mengungkapkan : “Pertandingan olahraga menyongsong HAB Kemenag ke-74 tingkat Kab. Flores Timur sebagai momen silaturahim dan tidak semata-mata untuk mencari juara. Jika pertandingan ini adalah pertandingan silaturahim, tentunya tidak ada yang menang dan tidak ada kalah, kemenangan akan menjadi kemenangan kita bersama dan kekalahan menjadi kekalahan kita semua”. Ungkapnya. Lebih lanjut, beliau juga mengingatkan kepada seluruh komunitas Madrasah agar terus berbenah diri dan terus bergerak dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing untuk memajukan Madrasah dan Kementerian Agama yang kita cintai ini.

Selesai pembukaan, langsung daiadakan pertandingan untuk seluruh jenis pertandingan disemua tingkatan yang diikuti oleh seluruh Madrasah se wilayah Solor. Ada dua jenis olah raga yang dipertandingkan, yakni Futsal untuk tingkat MI dan Bola Volly untuk tingkat MTs dan MA.

Dalam ajang Bola Volly tingkat MTs, yang diikuti 3 Madrasah dan 1 Pondok Pesantren yakni MTsN 2 Flotim, MTsN 3 Flotim, MTs Lamawai, dan Ponpes Madinatunnajah. Alhasil, MTs Negeri 2 Flotim dan MTs Lamawai keluar sebagai juara untuk masing-masing kategori, dan memastikan diri mewakili Solor untuk berlaga di Kabupaten Flores Timur berhadapan dengan Tim Bola Volly Madrasah dari wilayah Adonara. Untuk Bola Volly kategori putera, MTsN 2 Flotim berhasil menjadi juara group, sedangkan MTs Lamawai menjadi runner up. Dikategori puteri, MTs Lamawai sebagai juara group, sedangkan MTsN 2 Flotim diposisi runner up.    Diakhir pertandingan, Kepala MTsN 2 Flotim (Moh. Ismail, S.Ag) merasa bangga atas hasil yang diperoleh timnya pada pertandingan kali ini. “Saya mengapresiasi perjuangan anak-anakku hingga mencapai prestasi yang cukup memuaskan. semoga hasil ini menjadi awal yang baik untuk langkah-langkah kita selanjutnya menghadapi saudara-saudara kita dari wilayah Adonara dalam rangka memeriahkan hari besar kita Kementerian Agama”, ungkapnya.