Sat. Apr 4th, 2020

Rangkaian Kegiatan Milad Ke-X MTsN 4 Flotim Punya Nilai Edukasi

Larantuka (Inmas) – Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur, Martinus Tupen Payon, S.Ag saat memberikan sambutan dan menutup rangkaian kegiatan dalam rangka Milad ke-X MTs.N 4 Flores Timur di desa Pledo Kecamatan Witihama Kabupaten Flores Timur, Selasa (05/11/2019. Sebelum menutup kegiatan Milad ke-X MTs.N Witihama, Kakankemenag Flotim dan para undangan disuguhkan dengan pertandingan Final Turnamen Futsal antar pelajar.

Menurutnya, semua kegiatan yang telah dilaksanakan oleh MTs.N 4 Flores Timur seperti seminar sehari tentang narkoba dan miras  dan  menyaksikan semua hal yang terjadi dalam acara penutupan Milad X dengan pertandingan Final Turnamen Futsal tersebut menunjukan semangat untuk menghadirkan nilai-nilai yang positif dan berguna bagi pendidikan untuk para pelajar di adonara ini seturut dengan semangat para pendiri dalam menghadirkan lembaga pendidikan MTs.4 Flores Timur, yakni gelekat lewo gewayan tana ( filosofi melayani bagi orang lamaholot).

“ ini proses edukasi yang luar biasa dalam menanamkan nilai-nilai bagi peserta didik kita karena ada nilai sportifitas, kejujuran, kesehatan dan ketaqwaan”, ungkapnya.

Beliau menyadari tidak mudah untuk memanage sebuah even sebesar ini. Semua yang terjadi menurutnya karena kerja keras dan kerjasama  yang sudah diperlihatkan oleh segenap keluarga besar MTs.N 4 Flores Timur. Kerjasama yang melelahkan tetapi hasilnya sungguh membanggakan.

Martinus Tupen Payon juga mendorong agar lembaga-lembaga pendidikan selalu membangun silahturahmi  antar lembaga pendidikan dan masyarakat, karena setiap moment silahturahmi memberikan makna yang sangat berharga dalam meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta solidaritas sesama pelajar yang adalah generasi muda.

“ atas nama pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama menyatakan apresiasi kepada MTS.N 4 Flores Timur atas dedikasi dan misi pendidikan yang sudah diemban selama sepuluh tahun ini, dan tentunya dengan harapan agar  setiap  lembaga pendidikan untuk terus membangun silahturahmi antar lembaga pendidikan dan masyarakat karena hal itu sangat berharga”, tandasnya.

Selain memberikan sambutan, Kakankemenag Flotim juga berkesempatan untuk menyerahkan hadiah kejuaraan berupa penyerahan Piala Bergilir untuk SMA Muhammadyah Lamahala Kecamatan Adonara Timur yang meraih juara I Turnamen Futsal tingkat SMA/SMK dan MA. Hadir dalam rangkaian acara penutupan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabaupaten Flores Timur, Martinus Tupen Payon, S.Ag, Plt. Kasubag TU, Hafidz Syarif, S.Ag, jajaran pemerintahan Kecamatan Witihama, para Kepala Desa dan Ketua BPD se Kecamatan Witihama, Ketua Komite MTs.N 4 Flores Timur, para Kepala RA, para Kepala Sekolah dan Kepala Madrasah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para wasit, para pemain  dan oficial tim-tim finalis turnamen futsal tahun 2019.  (***peter)