Tue. Jul 14th, 2020

Milad Ke- X MTsN 4 Flotim Hadirkan Silahturahmi Dan Raih Prestasi

Larantuka (Inmas) – MTsN 4 Flores Timur Desa Pledo Kecamatan Witihama Kabupaten Flores Timur untuk kesekian kalinya menghadirkan sesuatu yang sangat bermakna bagi prestasi dan nama  baik lembaga,  serta jalinan silahturahmi sesama para pelajar yang adalah generasi muda lewotana Flores Timur. Hal ini tercermin dari semangat lembaga ini untuk menjadikan setiap hari ulang tahunnya atau biasa disebut dengan Milad sebagai ruang kreasi dan ekspresi bagi siswa untuk menyalurkan minat dan bakat para pelajar se daratan Adonara.

Kepala MTs.N 4 Flores Timur, Karim Kopong Keda, S.Pd dalam acara penutupan Milad ke-X MTs.N Witihama, Selasa (05/11/2019), mengatakan di usianya yang ke sepuluh tahun ini, lembaga yang dipimpinnya menyelenggarakan rangkaian kegiatan. Kegiatan yang dimaksud yakni  pertandingan futsal antar pelajar tingkat satuan pendidikan SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se daratan adonara serta  seminar sehari tentang bahaya Narkoba dan Miras dikalangan remaja. 

Rangkaian kegiatan tersebut menurutnya bertujuan untuk mengaktualisasikan kreativitas dan bakat para pelajar di wilayah adonara, membentuk generasi yang berakhlak mulia dan bebas dari narkoba serta  menjadi sarana silahturahmi antar pelajar di wilayah adaonara dengan berbagai latar belakang termasuk latar belakang agama.

“ niat ini baik karena kami berprinsip  silahturahmi antara sesama pelajar itu sangat penting untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta sebagai sarana untuk menyalurkan minat dan bakat para pelajar kita”, ungkap Karim Kopong Keda saat memberikan sekapur sirihnya dalam acara penutupan tersebut.

Beliau memastikan bukan karena uang yang dicari dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan, tetapi prinsip dan semangat lembaga ini bagaimana para pelajar dan generasi muda dapat saling kenal satu sama lainnya dan saling bersilahturahmi untuk memperkuat persatuan dan kesatuan.

Acara penutupan Milad ke- X MTs.N 4 Flores Timur didahului dengan suguhan menarik pertandingan Final Turnamen Futsal antar pelajar tingkat SD/MI, tingkat SMP/MTs dan tingkat SMA/SMK/MA.

Ditingkat SD/MI, SD Katolik Lewokemie tampil sebagai Juara setelah menundukuan MIS Horohura dengan skor : 7-6. Di tingkat SMP/MTS, SMP Negeri 1 Lamahala berhasil melumat Bintang Timur Horohura dengan skor telak: 7-2. Sementara di tingkat SMA/SMK/MA, Juara Bertahan SMA Muhammadyah berhasil mempertahankan gelar juaranya dengan mengalahkan tim kuat Nabi FC Kelubagolit. Hadir dalam rangkaian acara penutupan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabaupaten Flores Timur, Martinus Tupen Payon, S.Ag, Plt. Kasubag TU, Hafidz Syarif, S.Ag, jajaran pemerintahan Kecamatan Witihama, para Kepala Desa dan Ketua BPD se Kecamatan Witihama, Ketua Komite MTs.N 4 Flores Timur, para Kepala RA, para Kepala Sekolah dan Kepala Madrasah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para wasit, para pemain  dan oficial tim-tim finalis turnamen futsal tahun 2019.  (***peter)