Tue. Jul 14th, 2020

Kakankemenag Flotim Luncurkan Jumad Ishoma Di MTsN 4 Flotim

Kemenag Flotim (Inmas) – MTs Negeri 4 Flores Timur Witihama menggelar acara peluncuran program ungglan madrasah Jumad ISHOMA ( Infak Shodaqoh Dhuha dan Madrasah Mengaji) oleh  Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Flores Timur Martinus Tupen Payong, S.Ag  usai seremonial pembukaan pelepasan  Milad  X oleh wakil bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli, SH, Rabu (09/10/2019)

Sesaat sebelum launching program unggulan tersebut, Martinus Tupen Payon menyatakan apresiasi dan kekagumannya pada panitia Milad  X  yang telah berhasil menggelar acara pembukaan hari ulang tahun madrasah dengan menghadirkan pihak pemerintah daerah  dan steck holder yang ada.

Lebih lanjut Tupen Payong mengatakan saya merasa bangga atas ide kreatif dari kepala MTs.N 4 Flores Timur,  Karim Kopong Keda dan seluruh civitas akademika atas atensinya dalam berkreasi dan berinovasi dalam menjalankan program unggulan yang ada di lembaga ini. Dan terbukti hari ini, sebagai kado ulang tahun Martin Tupen Payon meluncurkan program Jumad Ishoma ((Infak Shodaqoh Dhuha dan Madrasah Mengaji)

Harapan beliau, dengan adanya program ini, bisa menjadi motivasi bagi warga madrasah dan pembelajaran kepada para siswa untuk selalu mendermakan sebagian rejekinya untuk orang lain yang membutuhkan kendatipun tidak seberapa. Asal dikeluarkan dengan ikhlas, maka semuanya akan bernilai ibadah.

‘’Suasana hati saya terhanyut sembari menyaksikan para undangan menyisihkan sebagian rezekinya untuk kepentingan sosial di madrasah ini”, Ucapnya. Beliau menegaskan Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur akan terus  bersinergi dengan pihak-pihak terkait  dalam mendorong guru-guru Madrasah dan siswa-siswi madrasah agar terus berpacu dalam mengembangkan sikap saling tolong menolong, toleransi dan bahu membahu untuk berbuat kebaikan  sehingga kedepannya mampu mencetak para generasi yang cerdas, unggul dan berakhlak mulia. pungkas pria asal Adonara ini. (***agusslim/peter)