Thu. Oct 17th, 2019

Reorganisasi Komite MTsN 1 Flotim

MTs Negeri 1 Flotim (Inmas) – Keberadaan Komite Madrasah/Sekolah  berperan penting dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan lembaga pendidikan dengan memberikan pertimbangan, arah, dan dukungan tenaga, sarana, dan prasarana serta pengawasan pada tingkat satuan pendidikan. Komite Madrasah juga dapat melaksanakan fungsi pengawasan  dan sebagai penggalang dana dalam pelaksanaan proses pembelajaran yang sejalan dengan kondisi dan permasalahan di lingkungan Madrasah.

Untuk memenuhi kebutuhan layanan tersebut , pada Sabtu (05/10/2019) MTs Negeri 1 Flores Timur melaksanakan rapat pemilihan Ketua Komite MTsN 1 Flotim periode 2019-2023 di ruang Perpustakaan MTsN 1 Flotim, yang dihadiri para orang tua wali murid. Utusan para orang tua wali murid  sepakat Memilih Bapak H. Syawal sebagai Ketua Komite MTsN 1 Flotim yang menggantikan Bapak Salim Suban di periode sebelumnya.

Dalam arahannya Kepala MTs Negeri 1 Flotim Budiawati Efendi, S.Pd mengatakan bahwa kemajuan dan keberhasilan lembaga pendidikan MTs.N 1 Flores Timur tergantung bagaimana peran dan keikut sertaan masyarakat dan orang tua siswa untuk menyekolahkan anak-anaknya di tempat ini. Beliau mengharapkan  pengurus Komite yang baru untuk lebih meningkatkan perolehan siswa pada tahun pelajaran baru nantinya. “Madrasah ini adalah Madrasah Negeri Tsanawiyah yang pertama di Kabupaten Flores Timur, dan harus dijadikan Madrasah moedel di Flores Timur,  maka Komite dan pihak Madrasah harus lebih kuat lagi untuk membangun dan menyusun program Madrasah yang mendukung impian menjadi Madrasah Model)”, tegas Budiawati Efendi. (**guhir/budiawati/peter)