Thu. Oct 17th, 2019

Bangun Komunikasi Dengan Mengatakan Yang Sebenarnya

Larantuka (Inmas) – Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur, Martinus Tupen Payon, S.Ag saat memimpin Upacara Apel Siaga di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur, Senin (07/10/2019).

Kepada para pejabat struktural eselon IV Kantor Kemenag Flotim, Kepala KUA Kecamatan Larantuka, para pengawas pendidikan agama Katolik dan pengawas madrasah, seluruh pemangku jabatan fungsional umum dan fungsional tertentu dan para PTT, Martinus Tupen menagatakan salah satu persoalan mendasar dalam mengeksekusi sebuah kebijakan dan program intansi yakni bagaimana  membangun  komunikasi yang baik antara pimpinan dan bawahan ataupun sebaliknya.

“ Ada berbagai hal yang bisa terjadi dan mengakibatkan hal-hal di luar akal serta mempengaruhi  emosi dalam melaksanakan tugas setiap ASN, dan persoalan itu ada pada bagaimana kita membangun komunikasi yang baik secara berjenjang”, ungkapnya.

Beliau mencontohkan tentang tindak lanjut sebuah isi disposisi pimpinan yang mana harus dikomunikasikan kembali dengan pimpinan tentang hal-hal yang penting dan mendesak. Selain itu bagaimana komunikasi yang baik juga harus dilakukan semua pihak di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur dalam rangka menjaga persatuan dan kebersamaan untuk tujuan instansi ini.

“ Mari kita wujudkan komunikasi yang baik dari kita untuk mengatakan hal yang sebenarnya dalam membangun kebersamaan demi kemajuan instansi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur”, tambahnya. Beliau mengajak seluruh ASN Kantor Kementerian Agama Kabaupaten Flores Timur untuk memacu diri dalam melayani umat beragama di daerah ini dengan profesionalitas yang didukung dengan integritas diri. (***peter)