Tue. Jul 14th, 2020

Upacara Bendera Awali UTS Di MTsN 1 Flotim

MTsN 1 Flotim (Inmas) – Ujian Tengah Semester I Tahun Pelajaran 2019/2020 di MTsN 1 Flores Timur diawali dengan pelaksanaan upacara bendera,  Senin (30/09/2019). Wakil Kepala MTsN 1 Flotim bagian sarana prasarana,  Muhammad Yusuf,  S. Ag bertindak sebagai inspektur upacara dan dihadiri seluruh guru tenaga pendidik dan pendidikan, para pengawas ujian serta seluruh siswa. 

Dalam amanatnya pada apel tersebut,  Muhammad Yusuf  memberikan motivasi kepada seluruh siswa-siswi untuk rajin belajar dan disiplin dalam menggaai masa depan.  Secara khusus dalam pekan ini dimana dilaksanakan ujian tengah semester di MTsN 1 Flotim. 

“kepada seluruh siswa saya harapkan untuk belajar dan belajar  mengingat hari ini dimulainya  pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS) semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020”, pesannya.

Terkait dengan pelaksanaan ujian ini, mantan Kepala MIN 1 Flotim ini mengharapkan para siswa untuk dapat mengikuti ujian tersebut dengan menjunjung tinggi kejujuran, karena menurutnya orang yang pintar tidak akan curang dalam ujian.

“ujian merupakan alat untuk  mengukur pengetahuan, keterampilan dan sikap yang dimilikinya, sehingga kecurangan dalam ujian merupakan  sikap yang tidak baik”ungkapnya. Kepada seluruh panitia, guru/pegawai beliau ucapkan terimakasih atas partisipasi dan dukungannya sehingga pelaksanaan UTS semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020 dapat berjalan dengan lancar dan sukses sehingga peserta didik semakin termotivasi lagi dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran selanjutnya. **(guhir/peter)