Thu. Oct 17th, 2019

SENAM PAGI MENJAGA KEBUGARAN JASMANI

MTsN 1 Flotim (Inmas) – Sudah menjadi agenda rutin bagi MTsN 1 Flores Timur yakni setiap Jumad pagi jam 06.45 Wita melaksanakan senam pagi bersama yang diikuti oleh seluruh warga madrasah.

Kepala MTs Negeri 1 Flores Timur usai mengikuti kegiatan senam bersama di lapangan MTsN 1 Flotim  mengatakan, kegiatan senam pagi, selain untuk menjaga kesehatan, juga bertujuan untuk memupuk kebersamaan antara Kepala Madrasah, Guru, Pegawai dan para Peserta Didik. Selain itu juga untuk membiasakan diri hidup sehat.

Sementara manfaat dari olahraga secara keseluruhan adalah meningkatnya daya tahan tubuh agar tidak mudah di serang penyakit. Gerakan yang dilakukan saat olahraga menurutnya merangsang semua bagian tubuh agar lebih fleksibel.

“Gerakan-gerakan pada senam pagi selain melatih otot-otot pada tubuh juga melatih gerakan sehingga siswa dapat lebih terampil dan kreatif dalam melakukan aktifitas di Madrasah sehari-hari” katanyai. Budiawati Efendi menambakan, gerakan senam pagi juga dapat melancarkan peredaran darah sehingga siswa lebih sehat dan segar, mencegah siswa agar tidak mengantuk dan bermalas-malasan di kelas. (**Usman/peter)