Thu. Oct 17th, 2019

Dengan Rasa Haru Kakankemenag Jemput Duta Lewotana Di Gewayantana

Larantuka (Inmas) – Jamaah Haji asal Kabupaten Flores Timur akhirnya tiba di Lewotana- Flores Timur, Rabu (11/09/2019), tepat jam 13.45 dengan meggunakan penerbangan Pesawat Trans Nusa 8B- 521 ATR 42-500 PK – TNG. Rombongan Jema’ah Haji Kab.Flotim yang  didampingi, Kasubag Tata Usaha Kemenag Flotim Laurentius Ola,  Kabag kesra Pemda Rokus Useng Telan, Pemandu Haji /Ketua Kloter Muhammad Syawal  dan Petugas Kesehatan Dr. Ajra beserta staf Ahmad Kasim, disambut oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur bersama jajarannya di Apron Bandara Gewayantana.

Dengan rasa haru, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur, Martinus Tupen Payon, S.Ag berjabatan tangan dan memeluk satu persatu duta lewotana tersebut. Rasa haru itu muncul karena para jamaah haji tiba dengan selamat di lewotana.

“ selamat datang kembali di lewotana tercinta bapak/ibu, semoga sehat selalu” ungkap Martinus Tupen Payon saat bersalaman dengan satu persatu jamaah haji.

Selain itu, rasa sedih juga dialami oleh para Jamaah Haji Flores Timur.  Sebab total keseluruhan yang berangkat ke tana cuci sebanyak 40 jamaah. Selama ibadah di tanah suci satu jamaah haji asal Flores Timur atas nama Hj. Sumimen Sadi Beni telah meninggal dunia di mekkah dan menyisahkan 39 jamaah. Namun  hanya 38 jamaah haji yang tiba saat dijemput di bandara gewayantana. Sesuai  informasi yang diperoleh bahwa satu jamaah asal Flores Timur  lainnya atas nama Siti Nur tertahan di Surabaya karena sakit.

Terkait dengan meninggalnya satu orang jamaah haji asal Kabupaten Flores Timur di Mekkah, Kakankemenag Flotim mengajak seluruh jamaah untuk terus mendoakan keselamatan jiwa  almahrumah dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kekuatan. Ucapan terima kasih juga beliau tujuhkan kepada para jamaah dan petugas haji asal Flotim yang senantiasa membantu pengurusan jenazah almahrumah Suminem Sadi Beni hingga pemakaman.

“ kita tentunya berterima kasih kepada para jamaah haji kita dan para petugas haji asal flotim yang sudah membantu proses pemakaman jenazah almahrumah Hj. Suminem Sadi Beni di Mekkah”, ucapnya. Selanjutnya rombonganan jamaah haji menuju Masjid Al’ Amin Weri untuk sholat bersama sebelum mengikuti acara penerimaan oleh Pemda Flores Timur dan diserahkan kepada keluarga. (***peter)