Tue. Jul 14th, 2020

Budiawati Efendi Sikapi Penyakit (KUBER) dan (KUDIS)

MTsN 1 Flotim (Inmas ) –  Kepala MTsN 1 Flores Timur, Budiawaty Efendi, S.Pd  dalam amanatnya pada upacara bendera di lapangan upacara MTs.N 1 Flores Timur, Senin (09/09/2019) mengajak seluruh siswa MTs.N 1 Flores Timur untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekolah serta meningkatkan kedisiplinan dalam belajar. Hal tersebut dikatakannya menyikapi penyaki Kuber (kurang kebersihan) dan kudis (kurang kedisiplinan) yang mulai mewabah pada diri siswasiswinya.

Menurut budiawati,  kesehatan merupakan  modal dasar bagi semua orang  untuk dapat beraktivitas dengan maksimal. Dengan lingkungan madrasah yang bersih maka dapat memungkinkan semua orang untuk merasa nyaman dalam kegiatan belajar mengajar di lingkungan madrasah.

“ marilah kita mulai dari diri kita, dari keluarga kita dan dari orang – orang di sekitar kita untuk selalu menjaga kesehatan diri  kita dan lingkungan madrasah kita” ajaknya.

Menyikapi penyakit KUBER dan KUDIS (alias kurang kebersihan  dan kurang kedisiplinan) di MTsN 1 Flores Timur beliau mengatakan semua itu bermuara pada kedisiplinan diri dalam merawat diri, serta melaksanakan pola hidup yang sehat dan bersih. Beliau mengajak para guru dan sisiwa dengan menggunakan istilah “Hijrah “ dengan tujuan agar semua yang ada dilingkungan MTsN 1 Flores Timur untuk merubah KUBER dan KUDIS, menjadi lebih bersih dan disiplin. Dalam kesempatan tersebut, Budiawati Efendi juga memberikan ucapan terima kasih dan  profociat untuk para petugas upacara yang sukses membawakan acara dalam pelaksanaan upacara bendera. Ia berharap agar hal baik tersebut dapat menjadi contoh bagi para petugas upacara bendera yang akan datang. (***usman/peter)