Mon. Dec 9th, 2019

PANJI Tampil Apik Kalahkan Bunga Lawan FC 2-1

MTsN  4 Flores Timur (Inmas)- Tim futsal PANJI MTsN 4 Flotim tampil apik  kalahkan tim Bunga Lawan FC 2 1, pada turnamen futsal antar pelajar  Wara Wiri Cup ke-6 se kabupaten Flores Timur di desa Lamahala Jaya Kecamatan Adonara Timur Selasa 03/09/2019. Usai melakukan registrasi Rahman Sabon Nama selaku kapten bersama kawan-kawannya memasuki lapangan pertandingan diiringi sorak sorai penggemar  remaja ini dari tribun-tribun di segala penjuru.

Wasit Damran dan Ahmad Bunga  yang memimpin pertandingan langsung meniup pluit pertanda kick off babak pertama dimula yang disaksikan sekitar tiga ratus lebih penonton. Kedua tim langsung tancap gas untuk melakukan serangan di daerah pertahanan lawan.

Pada menit ke delapan babak pertama, tim PANJI MTs.N 4 Flores Timur membangun serangan ke jantung pertahanan Bunga Lawan. Serangan tersebut membuahkan hasil lewat  tendangan terukur  pemain depan Arif Rahman Lebu Raya yang membobol gawang tim Bunga Lawan dan merubah kedudukan sementara 1 – 0 untuk tim PANJI.

Gol tersebut akhirnya membuat gemuruh dan sorak sorai  para pendukung PANJI tak terbendung lagi, Panji MTs.N 4 Flotim pun bersemangat untuk menambah gol. Alhasil  Diki Ardiansyah pemain cadangan yang masuk, mencetak sebuah gol lagi lewat tendangan dari sisi kanan dan merubah kedudukan menjadi 2 – 0 untuk keunggulan timm Panji.

Namun di menit terakhir babak pertama Bunga Lawan  Fc membuktikan kebolehannya dengan tak mau kalah. Mereka terus berjuang hingga akhirnya dapat memperkecil kekalahannya pada babak pertama melalui aksi pemaik depan mungil, ahmad. Kedudukanpun berubah menjadi 2-1 untuk Panji MTs. N 4 Flotim.

Memasuki babak kedua,  Tim Panji yang diarsiteki oleh Yasin Jafar melakukan beberapa perubahan untuk menambah daya gedor tim Panji.  Beliau mengarahkan timnya agar senantiasa bermain  kompak dan saling percaya satu sama lain agar mudah mengontrol bola  dan berusaha untuk mencetak gol. Namun hingga babak ke dua usai, PANJI tetap  mempertahankan skor dan memperoleh kemenangan dengan skor tipis 2 1.

Karim Kopong Keda, Kepala MTs.N 4 Flores Timur yang menyaksikan jalannya pertandingan tersebut puas dan bangga atas kemenangan yang diraih timnya. Beliau mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas perjuangan anak-anaknya yang tak kenal lelah

 ‘’PANJI MTsN 4 Flotim tetap berkobar diangkasa, perjuangan belum selesai, terus berlatih dan  jaga fisik dan mental untuk episode selanjutnya. Profisiat buat ofisial dan tim PANJI,’’ungkap Karim Keda saat bercengkrama di kediamannya usai pertandingan sembari menikmati kolak kacang hijau di pelataran rumah.

Sebelumnya, pada senin (02/09/2019) hasil positif juga diraih oleh satu lagi tim Futsal MTs.N 4 Flores Timur. Tim yang diarsiteki oleh  Rahman Bahi , seorang pelatih profesional di liga 1 Flores Timur tersebut meraih kemenangan cukup telak atas tim futsal SMP Ikhwatul Mukminim Adonara dengan skor 3-1.  Kemenangan tersebut membuka peluang bagi tim MTs.N 4 untuk lolos ke babak berikutnya.

Turnamen yang digelar setiap tahun tersebut,  terbuka untuk setiap tingkat satuan pendidikan se kabupaten Flores Timur. Dengan melihat potensi yang dimiliki, MTs.N 4 Flores Timur mengikutkan dua tim tangguh yakni Panji FC dan MTs.N 4 Flores Timur, yang tentunya akan membawa  harum nama MTs.N 4 Flotim untuk terus berkibar di kecamatan AdonaraTimur dan sekitarnya. ‘’Kami siap tampil dimana ada turnamen berlangsung, karena kami percaya bahwa tim kami bisa diandalkan”, ungkap asam putra lewokeda manajer MTs.N 4 Flotim. ***(asam lewokeda/peter).