Mon. Dec 9th, 2019

Seorang Jamaah Haji Flotim Wafat Di Mekkah

Larantuka (Inmas) – Berita duka menghampiri keluarga Jamaah Haji asal Kabupaten Flores Timur, setelah kemarin, Selasa (20/08/2019)  tepat jam 06.00 pagi waktu Mekkah-Arab Sudi atau Jam 11.00 siang waktu Indonesia Timur, seorang Jemaah Haji Asal kabupaten Flores Timur atas nama Hj. Suminem menghembuskan nafasnya yang terakhir di Tanah Suci Mekkah. Berita duka ini langsung diumumkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur, Martinus Tupen Payon, S.Ag setelah ,mengumpulkan seluruh jajarannya di aula Kantor Kemenag Flotim, pagi tadi Rabu (21/08/2019).

“ kita mendoakan dan mengenang ibu Hj. Suminem  anggota jamaah haji asal Kabupaten Flores Timur yang kemarin telah wafat di tanah suci Mekkah jam 06.00 waktu Mekkah-Aran Saudi atau jam 11.00 waktu Indonesia Timur”, jelasnya.

Jenasah Almahrummah Hj.Suminem sendiri telah dimakamkan di pekuburan Ma’la Mekkah kemarin setelah Shalat Asyar.

Menurut Martin Tupen, Hj. Suminem sesungguhnya merupakan bagian dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur karena pernah menjadi anggota DWP Persatuan Unit Agama dan sebagai istri dari Almahrum. Drs. Musa Haji Kasmin, Mantan Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur.

Atas peristiwa duka tersebut, Martinus Tupen Payon mengajak seluruh jajarannya untuk mendoakan keselamatan jiwa almahrumah dan semoga keluarga yang ditinggalkan mendapat kekuatan dari Tuhan Yang Maha Esa. Beliau juga mengajak semuanya untuk mendoakan kesehatan  bagi para Jamaah Haji asal Kabupaten Flores Timur yang lain semoga saatnya nanti dapat tiba di tanah air khususnya di lewotana Flores Timur dengan selamat.  Untuk diketahui bahwa Informasi pertama tentang wafatnya jamaah haji asal Flores Timur tersebut datang dari anggota Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), Muhammad Marhaban langsung dari Mekkah – Arab Saudi, kemarin. (***peter)