Mon. Dec 9th, 2019

Tim Putra Kemenag Flotim Hipnotis Warga Larantuka

Larantuka (Inmas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur turut mengambil bagian pada kegiatan lomba gerak jalan antar instansi dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019, Senin (12/08/2019). Tim yang beranggotakan 16 orang tersebut berisikan para ASN Kantor Kemenag Flotim yang dipimpin oleh Abuyajid Damanhuri, staf pada Seksi pendidikan Islam Kantor Kemenag Flotim.

Persiapan latihan yang ala kadarnya tidak serta merta membuat tim putra Kantor Kemenag Flotim tersebut tampil dengan apa adanya. Semangat Jaga Kebersamaan Umat yang tertulis terang benderang pada bagian dada kostum yang dikenakannya membuat mereka tampil semangat dan penuh percaya diri. Selain itu ketika semua instansi lainnya tampil lengkap dari kaki sampai kepala lengkap dengan topinya masing-masing, Kemenag Flotim justru memilih selempang tenun ikat untuk diikat di kepala masing-masing anggota gerak jalan.

Tampilan seperti ini kemudian menarik perhatian warga kota Larantuka yang sudah menunggu disepanjang jalan rute yang dilalui peserta lomba gerak jalan 10 KM dengan start dari Waitiu dan finish di Rumah Jabatan Bupati Flores Timur.

“ Noka le (bagus) dorang pung baju dengan tulisan jaga kebersamaan umat, semangat Depag…. “ teriak masyarakat di pinggir jalan dengan menggunakan nomenklatur lama.

Selain itu masyarakat mengagumi selempang tenun ikat yang melingkar disetiap kepala para peserta. Seperti sesuatu yang beda nampak dalam penglihatan semua mereka ketika seluruh peserta menggunakan topi sebagai penutup kepala.

“ luar biasa, ada selempang tenun ikat, ini baru mantap”, teriak seorang ibu paruh baya di pinggir jalan saat Tim Kemenag Flotim melewati Kelurahan Waibalun. Tiba di finish, rasa bangga dan selamat diucapkan oleh para ASN Kemenag Flotim yang telah menunggu lama. Mereka kompak mengatakan barisan Kementerian Agama lebih rapih dan unik sebagai bentuk dukungan kepada para peserta. Seperti biasa, pengumuman juara akan dibacakan saat Upacara Bendera HUT ke- 71 Kemerdekaan RI di lapangan sepak bola Stadion Ile Mandiri – Larantuka. (***peter)